Sukabumi Update

Daftar Pemain Rekrutan Persib Bandung di Bursa Transfer Liga 1 2023 Sejauh Ini

Inilah daftar pemain yang direkrut Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 2023 sementara ini | (Sumber : persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung terus berburu pemain di bursa transfer Liga 1 2023. Apalagi setelah mereka gagal meraih juara di musim lalu membuat Maung Bandung (julukan Persib) berusaha memperkuat tim untuk musim depan.

Sejauh ini, selain melepas beberapa pemain, Persib Bandung telah mendatangkan sejumlah pemain untuk memperkuat tim.

Berikut para pemain yang berhasil didatangkan manajemen Persib Bandung di bursa transfer Liga 1 2023.

Baca Juga: Daftar Pemain yang Dilepas Persib Bandung di Bursa Transfer Liga 1 2023 Sejauh Ini

1. Ryan Kurnia

Ryan Kurnia menjadi rekrutan pertama Persib Bandung di bursa transfer kali ini. Pemain yang berposisi sebagai winger itu direkrut dari Persikabo 1973.

Pemain berusia 26 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun. Ryan merupakan pemain yang serba bisa atau biasa disebut versatile. Ia bisa bermain di posisi kanan lapangan, namun juga bisa dimainkan di sayap kiri.

Di musim 2022/2023 yang lalu Ryan bermain secara reguler di Persikabo 1973 dan mencatatkan 4 gol dan 4 assist dari 30 pertandingan.

Baca Juga: Kisah Wildan Ramdhani, Ditikung Persita Sebelum Gabung Persebaya Surabaya

2. Edo Febriansyah

Pemain yang bernama lengkap Mohammad Edo Febriansyah ini menjadi rekrutan kedua Maung Bandung. Edo direkrut dari Rans Nusantara dan diikat kontrak selama dua tahun.

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu juga merupakan andalan Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia.
Di musim 2022/2023, Edo tampil apik sebagai bek kiri, Ia mencatatkan 5 gol dan 5 assist dari 25 laga bersama RANS Nusantara FC.

Baca Juga: 30 Wasit Indonesia akan Dapat Pelatihan dan Lisensi VAR, Bagaimana Persiapannya?

3. I Putu Gede Juni Antara

Putu Gede menjadi rekrutan Persib Bandung selanjutnya. Ia menjadi pemain ketiga asal Bali yang pernah memperkuat Persib setelah I Gusti Ngurah Bayu Sutha (2007) dan I Made Wirawan (2012-2023).

Pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini direkrut dari Bhayangkara FC dan dikontrak selama dua tahun. Ini menjadikan pemain tersebut bereuni dengan mantan pelatihnya di Timnas Indonesia dulu yakni Luis Milla.

Baca Juga: I Made Wirawan Kembali Ke Tim Persib Bandung, Tidak Jadi Pensiun?

Itulah para pemain yang sejauh ini sudah didatangkan Persib Bandung. Kemungkinan daftar rekrutan Persib bertambah masih terbuka lebar mengingat bursa transfer masih belum ditutup.

Apalagi dengan regulasi Liga 1 musim depan yang menambah kuota pemain asing menjadikan Persib Bandung masih memiliki dua slot tersisa mengingat saat ini mereka baru memiliki empat pemain asing yakni Nick Kuipers, David da Silva, Ciro Alves dan Daisuke Sato.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT