Sukabumi Update

Ini Alasan Luis Milla Rekrut Bek Alberto Rodriguez Dibanding Posisi Lain

Ini Alasan Luis Milla Rekrut Bek Alberto Rodriguez Dibanding Posisi Lain. | (Sumber : Instagram/@albertorguezmartin.)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali meresmikan rekrutan terbarunya yang berposisi sebagai bek tengah. Dia adalah Alberto Rodriguez Martin asal Spanyol yang berusia 30 tahun.

Dengan hadirnya Alberto Rodriguez, melengkapi pemain asing dari Persib Bandung. Sebelumnya Persib telah merekrut lima pemain asing diantaranya David da Silva, Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Daisuke Sato (Filipina), dan Tyronne del Pino (Spanyol).

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, jika Alberto Rodriguez diikat dengan durasi kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

"Pelatih Luis Milla membutuhkan bek tengah untuk memperkuat lini pertahanan Persib dan merekomendasikan nama pemain ini," ucap Teddy.

Alberto Rodriguez adalah pemain kelahiran Las Palmas, 31 Desember 1992, yang musim lalu bermain untuk CD Lugo. Klub tersebut dari La Liga 2 Spanyol yang mencetak 3 gol dari 36 pertandingan.

Pelatih Persib Luis Milla pun mengungkapkan alasan dibalik perekrutan bek tersebut. Luis Milla berharap pemain asal Spanyol itu dapat menambah soliditas lini belakang Maung Bandung musim depan.

Baca Juga: Singgung Tol Bocimi, Proyek Bukit Algoritma Sukabumi Mangkrak akibat Akses Jalan

"Tujuan kami adalah membuat lini pertahanan lebih aman dan kompak. Kami butuh dan ingin membenahi posisi tersebut. Dia banyak bermain dan mencetak tiga gol, itu jumlah yang sangat bagus," jelas Milla di Stadion PERSIB, Minggu, 11 Juni 2023, dikutip via persib.co.id.

Disisi lain, Luis Milla juga melihat postur tubuh Alberto Rodriguez yang bertinggi 191 cukup mendukung. Terlebih pemain tersebut memiliki kecepatan yang nantinya diandalkan.

"Musim lalu, kami mempunyai masalah karena terlalu banyak kebobolan dari serangan balik. Saya paham bahwa dia bisa memperbaiki posisi tersebut," ucapnya.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kuliner Pedas di Sukabumi, Nikmatnya Bikin Nagih!

Sumber: persib.co.id

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT