Sukabumi Update

Tanpa Messi, Daftar Beberapa Nama Pemain Argentina yang Tiba di Jakarta

Timnas Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat malam, 16 Juni 2023. | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Argentina telah tiba di Indonesia pada Jumat malam, 16 Juni 2023. Mereka akan menjalani pertandingan FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 19 Juni 2023.

Mengutip tempo.co, kedatangan para pemain dan ofisial tim disambut langsung Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Hadir pula Wakil Ketua Umum Zainudin Amali serta sejumlah anggota Komite Eksekutif seperti Endri Erawan, Arya Sinulingga, Eko Setyawan, dan Sumardji.

Dalam unggahan Instagram resmi PSSI dan Asosiasi Sepak bola Argentina (AFA), terlihat Erick menyambut Ketua Umum AFA Claudio Tapia, beserta segenap skuad Argentina, sambil mengalungkan sehelai selendang batik tradisional.

"Selamat datang di Indonesia tim Argentina. Semoga mereka enjoy, nyaman dan menikmati pertandingan di sini," kata Erick Thohir.

Baca Juga: PART III: Dibayar Rp 650 Ribu Setahun, Lifeguard dan Rentetan Kecelakaan Laut Sukabumi

Di antara rombongan Argentina terlihat Alexis Mac Allister, Leandro Paredes, Alejandro Garnacho, Rodrigo de Paul, Giovani Lo Celso, Emiliano Martinez, Nicolas Tagliafico, dan Lucas Ocampos. Mereka bergantian menerima jabat tangan dari Erick serta kalungan selendang.

Namun, di antara mereka tidak terlihat sosok megabintang Argentina Lionel Messi. Mantan pemain Barcelona dan PSG itu memang sudah disebutkan tidak datang ke Jakarta untuk bermain melawan Indonesia.

Tim Argentina dijadwalkan melakukan latihan tertutup di Stadion Gelora Utama Bung Karno pada Sabtu. Mereka akan melawan Indonesia pada Senin malam, 19 Juni 2023, mulai 19.30 WIB.

Sebelum menjalani laga ini kedua tim sudah menjalani pertandingan lain. Pada pertandingan FIFA Matchday sebelumnya yang berlangsung Kamis lalu, Argentina berhasil menang 2-0 atas Australia berkat gol sumbangan Messi dan German Pezzella.

Sementara Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Palestina pada pertandingan FIFA Matchday terkini, yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu, 14 Juni 2023.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT