Sukabumi Update

Jadwal Persib vs PSS Sleman di Laga Uji Coba, Catat Tanggalnya

Pertandingan uji coba Persib vs PSS Sleman akan digelar pekan ini di Sleman | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs PSS Sleman di pertandingan persahabatan akan digelar sebagai persiapan bagi kedua tim untuk mengarungi Liga 1 musim 2023/24 nanti.

Sebelum menghadapi PSS, Maung Bandung (julukan Persib) telah melakoni satu uji tanding dengan sesama klub peserta Liga 1 yakni Dewa United.

Sementara bagi Super Elja (julukan PSS) dua laga pramusim telah dilalui skuad Laskar Sembada dengan hasil satu kali kalah dan satu kali imbang. Menurut pelatih kepala PSS, Marian Mihail, hasil tersebut menjadi pembelajaran penting bagi tim besutannya melakukan perbaikan.

Baca Juga: Rampingkan Skuad, Luis Milla Bakal Coret Hingga 7 Pemain Persib Bandung?

“Banyak pembelajaran yang kami dapatkan dari dua laga yang telah dijalani dan menjadi referensi bagi PSS untuk mengembangkan sebuah ide permainan. Dua laga uji tanding yang bagus buat PSS,” katanya seperti dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

“Pertama dari Borneo FC Samarinda yang menunjukan permainan sepak bola yang bagus dan matang. Kemudian dari PS Barito Putera, tim yang secara kualitas tidak beda jauh dengan PSS. Mereka memainkan gaya sepak bola yang berbeda dari Borneo FC Samarinda, lebih reaktif, bertahan,” lanjutnya.

Mantan pelatih Sportul Studenesc Bucharest juga membahas mengenai laga pamungkas di ‘Super Elja Preseason Series’ menjamu Persib Bandung, Minggu (25/6/2023) sore di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

“Menghadapi Persib menjadi laga terakhir pramusim sebelum Liga 1 2023/2024 bergulir. Kami juga memberikan perhatian khusus karena kami menghadapi tim terbaik di Liga Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Tyronne del Pino Tiba di Indonesia dan Langsung Gabung TC Persib di Yogyakarta

Laga kontra Persib Bandung menjadi kesempatan bagi coach Mihail menurunkan komposisi terbaik pemainnya sebelum menghadapi Bali United FC di pertandingan pertama Liga 1 2023/2024.

“Secara tim, kami sudah bisa memainkan formasi terbaik dengan kehadiran pemain baru. Tentu saja dengan formasi ini kami akan memperlihatkan tekad terbaik sebagai persiapan menghadapi Bali United FC,” tutupnya.

Sumber: pssleman.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT