Sukabumi Update

Persib vs PSS Sleman Pelatih Super Elja Sebut Laga Istimewa, Kenapa?

Pelatih Marian Mihail sebut laga Persib vs PSS Sleman jadi pertandingan istimewa baginya | Foto: pssleman.id

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs PSS Sleman di laga uji coba akan menjadi kesempatan baik untuk kedua tim dalam mengukur kekuatan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/24 yang dijadwalkan akan bergulir awal Juli mendatang.

Pertandingan uji coba itu rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu, (25/6/2023) pukul 15.30 dan akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi Indosiar.

Super Elja (julukan PSS) ini merupakan laga uji coba kedua mereka di Preseason Series’. Sebelumnya anak asuh Marian Mihail telah melakukan dua uji coba dengan hasil kalah dan imbang.

Hasil tersebut membuat pelatih kepala PSS, Marian Mihail dan staf pelatih bekerja lebih keras melakukan evaluasi kepada para penggawa Laskar Sembada (julukan PSS).

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Bulan Juli 2023 Lakoni 5 Pertandingan

“Beberapa hari ini, kami menjalani latihan perubahan taktik di sistem permainan tim PSS. Kami melakukan beberapa penyesuaian dan terus mencari solusi terbaik untuk mengembangkan permainan,” ujar coach Marian dikutip dari laman resmi PSS Sleman.

Mantan Direktur Timnas Rumania ini juga menginginkan tim PSS memiliki keseimbangan kekuatan lini belakang dan depan.

“Kami juga bermain lebih aman untuk lini belakang. Selain itu kami juga terus melakukan latihan membuat kesempatan untuk mencetak gol lebih banyak,” jelasnya.

Berkaitan dengan persiapan tim untuk laga Persib vs PSS Sleman tersebut, coach Marian Mihail menyatakan dirinya tahu kekuatan Tim Persib yang menjadi nilai positif bagi PSS.

Baca Juga: Rampingkan Skuad, Luis Milla Bakal Coret Hingga 7 Pemain Persib Bandung?

“Kami menghormati Persib sebagai lawan. Mereka adalah salah satu tim terbaik di Liga Indonesia. Mereka mempersiapkan tim untuk musim depan dengan sangat bagus. Bagi kami, mereka akan menjadi lawan yang tangguh dan memberikan ujian yang bagus buat PSS sebelum berhadapan dengan Bali United FC di laga perdana BRI Liga 1 2023/24,” tuturnya.

Musim lalu, Persib dua kali unggul dari PSS baik di laga tandang dan kandang mereka. Melihat kondisi tersebut, pria berkebangsaan Rumania ini menyatakan PSS harus jelas memasang target pada laga ini.

“Menghadapi Persib, kenapa tidak kita bermain bagus dan meraih hasil yang bagus dari mereka,” tegas coach Mihail.

Usai ditangani Luis Milla, prestasi Persib sangat moncer di kompetisi musim lalu. Sosok Luis Milla adalah insan sepak bola luar biasa baik sewaktu menjadi pemain dan pelatih. Merespon hal ini, pelatih kepala PSS santai memberikan jawaban.

Baca Juga: Persija vs Ratchaburi FC di Laga Uji Coba, Simak Jadwal Hingga Harga Tiketnya

“Untungnya, saya sangat mengenal Luis Milla karena Direktur Teknik Timnas Spanyol sebelumnya adalah teman dekat saya. Beliau adalah guru dari Luis Milla yang banyak membantu karirnya ketika di timnas junior Spanyol. Itulah alasan kenapa saya yakin bahwa pertandingan kedua tim akan menjadi sesuatu yang istimewa,” pungkasnya.

Sumber: pssleman.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT