Sukabumi Update

Persib vs Madura United, Tyronne del Pino Siap Debut di Liga 1

Tyronne del Pino siap tampil di laga Persib vs Madura United akhir pekan nanti | Foto: Persib.co.id/Barly Isham

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs Madura United akan menjadi laga perdana Maung Bandung (julukan Persib) di kompetisi Liga 1 musim 2023/24.

Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, (2/7/2023).

Laga ini ini sendiri akan menjadi kesempatan debut para pemain anyar Persib di Liga 1 membela Pangeran Biru salah satunya Tyronne del Pino.

Pemain anyar asal Spanyol itu menyatakan siap menjalani debut bersama Persib Bandung di laga nanti.
Tyronne mengakui secara fisik memang belum 100 persen karena baru tiba di Indonesia, pekan lalu. Namun, secara bertahap kondisinya terus meningkat.

Baca Juga: Tiket Persib Bandung vs Madura United Mulai Dijual, Cek Disini Info Harganya!

"Saya butuh waktu dan bekerja lebih lanjut untuk berada dalam kondisi siap. Yang terpenting adalah saya merasa jauh lebih baik di pekan ini, lebih memahami rekan satu tim dan taktik yang diberikan pelatih. Di hari Minggu, saya sudah siap," kata Tyronne dikutip dari laman resmi Persib.

Tyronne mengaku cukup senang dengan situasi timnya saat ini. Menurutnya, Persib dihuni pemain yang bagus sehingga membuatnya lebih mudah beradaptasi.

"Kami harus bisa cepat membentuk tim menjadi keluarga. Ini sedang kami lakukan sekarang. Saya melihat ini adalah tim yang bagus," ucap pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Sementara itu, Pelatih Persib, Luis Milla mengapresiasi upaya adaptasi dua pemain Spanyol yakni Tyronne del Pino dan Alberto Rodriguez. Keduanya diharapkan bisa segera menyatu dengan seluruh anggota skuad Pangeran Biru.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Bulan Juli 2023 Lakoni 5 Pertandingan

Pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan, Tyronne sudah berada di Indonesia selama kurang lebih 10 hari, sementara Alberto sepekan.

"Saya sangat senang dengan upaya dan keinginan kuat mereka dalam beradaptasi secepat mungkin," kata Milla.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT