Sukabumi Update

Nama 3 Pemain Ini Tak Didaftarkan Persib ke PT LIB, Indikasi Bakal Dilepas?

Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers dan Ricky Kambuaya tak didaftarkan Persib untuk Liga 1 Musim 2023/2024. (Sumber : PERSIB.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga pemain kunci Persib Bandung di Liga 1 musim lalu tidak terdaftar di laman resmi PT LIB, operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia jelang dihelatnya Liga 1 pada 1 Juli akhir pekan ini. Ketiga pemain tersebut yakni Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto dan Ricky Kambuaya.

Dilihat dari laman resmi PT LIB, Jumat (30/6/2023), nama tiga pemain Persib itu belum terdaftar. Persib Bandung baru mendafarkan 25 pemain di laman tersebut.

PT LIB, Persib Bandung maupun pelatih Luis Milla belum memberikan keterangan terkait belum masuknya nama tiga pemain itu di laman PT LIB.

Meski demikian di Instagram Persib, Ricky Kambuaya masih tampak berlatih bersama skuat Persib lainnya pada pekan ini. Hal ini sedikit menepis isu bahwa tiga ia bersama Kuipers dan Achmad bakal hengkang dari tim berjuluk Maung Bandung itu.

Baca Juga: Persib vs Madura United, Tyronne del Pino Siap Debut di Liga 1

Isu hengkangnya Ricky Kambuaya dan Nick Kuipers sempat melambung setelah keduanya tak terlihat dalam laga uji coba kontra PSS Sleman pada 25 Juni pekan lalu.

Tetapi pelatih Luis Milla mengatakan ia memiliki alasan sendiri mengapa Kambuaya dan Kuipers tak bermain di pertandingan itu. Pelatih asal Spanyol itu mengungkapkan bahwa di laga itu ia fokus mencoba pemain baru.

“Itu karena kami memiliki pemain baru," kata Milla, “Saya memberi kesempatan untuk pemain baru. Pemain baru itu datang untuk membuat tim lebih kuat."

Pada musim ini, Persib mendatangkan dua pemain dari Spanyol. Pertama adalah gelandang Tyronne del Pino dan bek Alberto Rodriguez Martin. Selain itu ada sejumlah nama baru juga seperti Ryan Kurnia yang diboyong dari Persikabo.

SUMBER: METRO.SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT