Sukabumi Update

Ibrahimovic: Rooney Mitra Sempurna

SUKABUMIUPDATE.COM - Zlatan Ibrahimovic mengatakan dirinya senang dengan prospek bermain bersama Wayne Rooney di Manchester United, dan menyebut rekan setimnya yang baru itu sebagai "mitra sempurna untuk seorang penyerang."

Pasangan baru itu dapat melakukan debutnya di Old Trafford bersama-sama pada pertandingan testimonial Rooney melawan bekas klubnya Everton pada Rabu, setelah keduanya tampil bagus saat United menang 5-2 atas Galatasaray pada pertandingan persahabatan di Gothenburg pada Sabtu.

"Saya telah katakan bertahun-tahun yang lalu bahwa mitra sempurna untuk seorang penyerang adalah Wayne Rooney," kata Ibrahimovic kepada Manchester United TV pada Rabu.

"Ia bekerja bukan hanya untuk dirinya sendiri namun untuk penyerang dan keseluruhan tim. Saya benar-benar gembira untuk dapat menjadi salah satu orang di samping dia."

Ibrahimovic juga memuji kesetiaan Rooney di Old Trafford, sentimen yang disuarakan oleh mantan manajer United Alex Ferguson, yang memberi penghormatan tersendiri pula kepada sang penyerang pada program resmi untuk pertandingan Rabu.

"(Wayne) akan bermain untuk Manchester United selama 12 tahun, yang sangat sulit untuk masa kini," kata Ferguson.

"Saya selalu berpikir pemain-pemain hebat dapat bermain di era apapun. Bobby Charlton akan menjadi pemain hebat pada masa kini dan Wayne Rooney akan menjadi pemain hebat pada masa lalu."

Masih harus dilihat apa peran yang akan dimainkan Rooney di bawah manajer baru Jose Mourinho musim ini, di mana sang penyerang telah terbiasa digunakan sebagai gelandang di bawah asuhan manajer sebelumnya Louis van Gaal.

Henrikh Mkhitaryan, yang didatangkan dari Borussia Dortmund pada musim panas, merupakan kandidat alami untuk peran di belakang penyerang, sedangkan incaran United yakni gelandang Juventus Paul Pogba mengancam untuk menambah ketat kompetisi di sektor lapangan tengah.

Bagaimanapun, Ibrahimovic yakin bahwa Mourinho akan menemukan cara untuk mengeluarkan opsi-opsi talenta terbaik United.

"Menurut saya setiap pemain besar dapat bekerja dengan pemain-pemain besar lainnya," lanjut Ibrahimovic. "Itu bukan masalah."

"Kami merupakan 11 pemain bukan dua pemain di lapangan. Terserah kepada pelatih apa yang ia inginkan namun, bersama dirinya, saya tidak melihat adanya masalah, hanya kesuksesan." Demikian laporan Reuters. (Ant)

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI