Sukabumi Update

Tyronne Bakal Absen Saat Arema FC vs Persib di Pekan Ke-2 Liga 1, Kenapa?

Tyronne del Pino terancam absen pada laga Arema FC vs Persib Bandung di pekan ke-2 Liga 1 | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persib vs Madura United di pekan pertama Liga 1 yang berlansung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, 2 Juli 2023 kemarin rupanya harus memakan korban dari pihak Maung Bandung (julukan Persib).

Pasalnya salah satu pemain asing mereka yakni Tyronne Gustavo del Pino Ramos mengalmi cedera dalam pertandingan yang berakhir imbang tersebut.

Tyronne pun diketahui absen pada sesi latihan di Stadion Persib, Selasa (4/7/2023). Gelandang asal Spanyol itu tengah menjalani pemulihan cedera.

Baca Juga: Persib Beri Tanggapan Terkait Seruan Kelompok Suporter Soal Ticketing

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani mengaku masih menunggu hasil pemeriksaan secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi cedera Tyronne. Dikatakan, Tyronne sudah menjalani pemeriksaan MRI pada bagian cedera yakni tendon achilles kaki kanan.

"Cederanya saat ini sedang diobservasi, tinggal menunggu hasil MRI. Sudah dua hari diistirahatkan dan diberi obat analgetik dan anti-inflamasi. Keluhannya berkurang," kata Rafi dikutip dari laman resmi Persib.

Melihat kondisi terkini, Rafi mengatakan, Tyronne kemungkinan bakal absen saat Persib melawat ke Bali untuk menghadapi Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 7 Juli mendatang.

"Jadi untuk di hari Jumat lawan Arema di Bali kemungkinan besar belum bisa memperkuat tim. Ini kita bicarakan dengan tim pelatih," ucapnya.

Baca Juga: Nama 3 Pemain Ini Tak Didaftarkan Persib ke PT LIB, Indikasi Bakal Dilepas?

Sementara itu, penampilan Tyronne di pertandingan pertamanya kemarin mendapat pujian dari pelatih Luis Milla

“Tyronne bermain dengan bagus. Ia bisa bisa menemukan ruang di barisan pertahanan lawan untuk membuat tim bermain lebih baik," kata Milla.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT