Sukabumi Update

Coach Manu: Tong Hariwang! Usai Persib Imbang Lawan Arema di Liga 1

Asisten pelatih Persib Bandung Coach Manu memberikan pesan berbahasa Sunda usai Maung Bandung kembali meraih hasil imbang di Liga 1 | Foto: Instagram/@cascallana.coach

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung kembali gagal meraih kemenangan pertamanya di Liga 1 musim 2023/24 usai ditahan imbang Arema FC.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Jumat, 7 Juli 2023 itu Maung Bandung (julukan Persib harus puas bermain dengan skor 3-3.

Sebenarnya anak asuh Luis Milla tampil cukup baik, namun Arema bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Bahkan Singo Edan (julukan Arema) sempat dua kali unggul di babak pertama dan dua kali pula Persib berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga: Jadwal Persib Bandung di Bulan Juli 2023 Lakoni 5 Pertandingan

Di babak kedua giliran Persib yang berbalik unggul lewat gol dari Ciro Alves namun keunggulan sirna usai Arema mendapat hadiah penalti di menit ke-88. Dan gol Gustavo Almeida dari titik putih itu memupus kemenangan Persib yang sudah di depan mata.

Menanggapi hasil imbang kedua di Liga 1 musim ini, salah satu asisten pelatih Persib Bandung asal Spanyol Manuel Perez-Cascallana de Ramon memberikan pesan lewat unggahan Instagram Storynya @cascallana.coach pada Sabtu, (8/7/2023).

Tangkapan layar unggahan Insta Story asisten Pelatih Persib Bandung | Foto: Instagram/@cascallana.coachTangkapan layar unggahan Insta Story asisten Pelatih Persib Bandung | Foto: Instagram/@cascallana.coach

Uniknya, pelatih yang kerap disapa Coach Manu itu memberikan pesan berbahasa Sunda dan gambar dirinya yang tengah berjalan.

“Tong hariwang. Arurang boga perjalanan anu panjang sareng endah kapayunna” tulis Coach Manu dalam unggahan story tersebut.

Baca Juga: Cycling De Jabar 2023: Ratusan Pesepeda Jajal Trek 368 Km Sukabumi-Pangandaran

Pesan tersebut jika diartikan dalam bahasa Indonesia kurang lebih memiliki arti “Jangan khawatir. Kita semua memiliki perjalanan yang panjang dan indah ke depannya”.

Diketahui jika ini bukan pertama kalinya, asisten pelatih Persib Bandung itu menggunakan bahasa Sunda dalam unggahan Instagramnya. Sebelumnya Ia juga sempat mengunggah foto dengan captions berbahasa Sunda.

“Atoh balik deui ka lapang! Mamprangkeun” tulis coach Manu dalam salah satu unggahan Istagramnya.
Itulah pesan berbahasa Sunda yang diberikan asisten pelatih Persib usai timnya kembali meraih hasil imbang dipekan kedua Liga 1 2023/24.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT