Sukabumi Update

Pernah Bela Persib, Mohammed Rashid Ungkap Alasan Gabung Bali United

Mohammed Rashid bergabung dengan Bali United. | Foto: baliutd.com

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang timnas Palestina Mohammed Rashid kembali ke Indonesia. Setelah merasakan bermain di Liga 1 membela Persib Bandung pada 2021-2022, pemain berusia 28 tahun itu kini bergabung dengan Bali United.

Mengutip tempo.co, tim berjuluk Serdadu Tridatu itu memboyong Rashid dari Jabal Al-Mokaber dan mengumumkan secara resmi kepindahannya pada Jumat, 14 Juli 2023. Dia menjadi pemain asing keenam Bali United untuk Liga 1 2023-2024.

Bali United adalah klub Liga 1 kedua yang diperkuat Rashid. Dia merasa senang bisa kembali ke Indonesia karena rindu dengan atmosfer sepak bolanya.

"Alhamdulillah saya bisa kembali ke Indonesia dan memang saya rindu dengan atmosfer dan suporter di Indonesia," ujar dia dikutip dari laman resmi klub.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Bali United Setelah Bergabungnya Eks Gelandang Persib

Saat membela Persib, pemain kelahiran 1995 itu mencetak enam gol dan tiga assist dari 27 kali penampilannya dalam satu musim. Kala itu, Maung Bandung diasuh Robert Rene Alberts.

Rashid dan Indonesia memang seperti memiliki kedekatan tersendiri. Dia sempat memamerkan foto dalam balutan jersey timnas Indonesia saat menjuarai Liga Tepi Barat bersama Jabal Al-Mokaber di Instagram pribadinya.

Tak hanya itu, Rasyid menuliskan gelar juara yang dia raih kala itu dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia. Dia berharap sepak bola di sini bisa makmur dan menjadi yang terbaik.

Sontak unggahan tersebut menimbulkan respons positif dari para pencinta sepak bola Indonesia. Nama Mohammed Rashid pun sempat jadi trending topic di sejumlah media sosial.

"Indonesia adalah negara yang indah. Ketika saya bermain untuk timnas Palestina dan melawan Indonesia, ada motivasi lebih untuk saya bisa kembali karena melihat atmosfer itu. Inilah alasan terbesar saya bisa kembali ke sini," ujarnya.

Sebelumnya, dia juga bersama dengan timnas Palestina menghadapi timnas Indonesia di laga FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 14 Juni lalu. Pertandingan itu berakhir imbang tanpa gol.

Mengenai alasannya memilih pindah ke Bali United, Rashid mengungkapkan, salah satunya karena tim asuhan Stefano Cugurra itu berkompetisi di Liga Champions Asia. Dua tim Liga 1 lain yang juga tampil di kompetisi Asia musim ini adalah Persija Jakarta dan PSM Makassar yang berlaga di Piala AFC.

"Buat saya Bali United adalah tim yang sangat besar karena tim ini akan berkompetisi di Champions Asia dan ini sesuatu yang besar. Semua kompetisi yang dijalankan Bali United tentu memiliki target yang jelas untuk ke depannya," tuturnya.

Kehadiran Rashid diharapkan dapat mendongkrak performa Bali United yang belum meraih kemenangan dalam dua pekan Liga 1 musim 2023-2024. Saat ini, tim asuhan Stefano Cugurra menduduki juru kunci klasemen sementara.

Pertandingan Bali United vs Madura United pada pekan ketiga Liga 1 musim ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, 15 Juli 2023, bisa menjadi kesempatan Mohammed Rashid melakoni debutnya bersama tim Serdadu Tridatu. Laga tersebut dijadwalkan kick-off mulai 19.00 WIB.

Sumber: Tempo.co

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT