Sukabumi Update

Mengejutkan! Luis Milla Resmi Berpisah dengan Persib Bandung

Kabar mengejutkan Pelatih Luis Milla resmi berpisah dengan Persib Bandung | Foto: Instagram/@persib

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mengejutkan datang dari Tim Persib Bandung. Tim kebanggaan Jawa Barat itu resmi berpisah dengan pelatih mereka Luis Milla. Selain itu, dua asisten pelatih asal Spanyol yakni Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga turut berpisah dengan Maung Bandung (julukan Persib).

Hal tersebut disampaikan Persib di laman resminya pada Sabtu, (15/7/2023).

“Dengan berat hati Persib harus menyampaikan bahwa pertandingan melawan Dewa United semalam menjadi momen terakhir kebersamaan Luis Milla Aspas sebagai nakhoda. Seiring dengan keputusan Milla itu, Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez turut mundur dari jajaran staf pelatih”, tulis Persib di laman resminya.

Persib menyebut jika hal faktor persoalan pribadi menjadi alasan dibalik pengambilan keputusan pelatih asal Spanyol itu. Namun tidak dijelaskan persoalan pribadi seperti apa yang menjadi penyebab Milla dan Persib berpisah.

Baca Juga: Ditahan Imbang Dewa United 2-2, Persib Bandung Kembali Gagal Raih Kemenangan Pertama

“Persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga,” tulis Persib.

Hal ini cukup mengejutkan para penggemar Persib Bandung. Banyak juga yang menilai jika hal tersebut merupakan buntut dari performa Persib Bandung yang menurun sejak akhir kompetisi Liga 1 2022/23.

Begitupun di awal musim ini, Pangeran Biru baru mengemas tiga poin dari tiga pertandingan yang dijalani. Terakhir, mereka hampir takluk di kandang saat bermain melawan Dewa United di pekan ketiga Liga 1 tadi malam.

Namun beruntung gol Ezra Walian mampu memaksakan hasil imbang dan menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Baca Juga: Daftar 6 Pemain Asing Bali United Setelah Bergabungnya Eks Gelandang Persib

Sejak menjalani debut memimpin Persib pada laga kontra RANS Nusantara pada pekan kedelapan kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Luis Milla telah berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kalah.

Selanjutnya, Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Sumber: Persib.co.id

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT