Sukabumi Update

Luis Milla Mundur! Persib Pilih Sosok Ini Untuk Jadi Pelatih Pangeran Biru

Luis Milla Mundur! Persib Pilih Sosok Ini Untuk Jadi Pelatih Pangeran Biru. | (Sumber : persib.co.id/Amandeep Rohimah.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar mundurnya Luis Milla sebagai pelatih kepala Persib bagaikan petir disiang bolong. Hal ini sangat mengejutkan berbagai pihak, salah satunya para Bobotoh.

Luis Milla resmi mengundurkan diri dari juru taktik Persib terhitung sejak Sabtu, 15 Juli 2023. Keputusan itu ia sampaikan saat konferensi pers di Graha Persib.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan PERSIB atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama PERSIB dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Milla, dikutip via laman resmi Persib.

Baca Juga: 13 Kebiasaan Orang Sukses di Pagi Hari yang Patut Ditiru, Yuk Lakukan

Milla pun mengakui ini adalah keputusan yang sulit dan ia tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya,

"Terima kasih PERSIB, teman-teman semua dan orang-orang sekitar yang selama ini sudah sabar dan memberikan cinta dan kasih sayang juga support hingga hari ini," ucapnya.

Mengetahui kabar mundurnya sang pelatih, bek senior Igbonefo mengatakan jika ini adalah keputusan yang terasa mendadak.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan

"Keputusan Luis Milla terkait pengunduran dirinya termasuk para asisten pelatih memang sangat cepat. Namun, kita harus tetap menghormati keputusan tersebut. Sebab, ini murni sebuah keputusan pribadi yang berkaitan dengan kesehatan ibu dan anaknya. Ini adalah yang terbaik untuk tim," kata Victor Igbonefo.

Bek bernomor punggung 32 itu menyebut jika ia dan skuad Pangeran Biru akan tetap fokus menatap laga selanjutnya.

"Kami akan tetap fokus berlatih secara maksimal untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya," pungkasnya.

Baca Juga: 50 Kata-kata Motivasi Agar Hidup Anda Sukses dan Penuh Kebahagiaan

Sementara itu, manajemen Persib Bandung bergerak cepat untuk mencari sosok pengganti Luis Milla dengan menunjuk Yaya Sunarya.

Yaya Sunarya di plot menjadi pelatih sementara Persib Bandung untuk menggantikan kepergian Luis Milla.

Luis Milla dan Yaya Sunarya. | persib.co.idLuis Milla dan Yaya Sunarya. | persib.co.id.

Hal ini disampaikan langsung oleh Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB), Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Link Nonton Film Sewu Dino Full Movie, Film Horor Tentang Santet yang Mematikan

“Keputusan yang diumumkan pada kami sangat mendadak. Namun, kami harus menghormati keputusan tersebut karena ini alasan pribadi. Kami sudah diskusikan di internal direksi dan komisaris, Pak Yaya (Yaya Sunarya) akan jadi caretaker sampai ada pelatih kepala baru,” kata Teddy di Graha PERSIB, Sabtu 15 Juli 2023.

Meskipun terbilang sulit, Teddy mengatakan jika Persib harus tetap fokus menyelesaikan musim 2023/2024 dengan baik. Bahkan, ia pun sudah membidik beberapa nama yang akan menjadi pelatih baru Persib.

“Kami di internal sudah cari calon pengganti kepala yang akan kita review beberapa kandidat yang ada. Semoga kita bisa cepat dapat pengganti Luis Milla,” ucapnya.

Sumber: persib.co.id

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT