Sukabumi Update

Nyaman di Liga Arab, Ronaldo: Sepak Bola Eropa Kehilangan Banyak Kualitas

Cristiano Ronaldo menyebut jika sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas | Foto: Instagram/@cristiano

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo mengungkapkan jika dirinya tidak akan kembali bermain di klub Eropa. Menurut jurnalis Olahraga asal Italia, Fabrizio Romano di media sosialnya @fabriziorom mengungkapkan jika Ronaldo mengatakan hal tersebut saat diwawancarai Jurnalis Portugal.

“Saya tidak akan kembali ke sepak bola Eropa, Anda bisa melupakannya, pintu sepenuhnya tertutup untuk kepulangan saya”, kata Ronaldo.

Mantan mega bintang Real Madrid itu mengungkapkan alasan dirinya tidak mungkin lagi kembali ke Eropa karena usianya sudah tidak lagi muda yakni 38 tahun. Ia juga menganggap jika sepak bola Eropa telah kehilangan kualitasnya.

Baca Juga: Pelatih Persib Pengganti Luis Milla Mulai Pimpin Latihan Jelang Lawan PSM

“Sepak bola Eropa kehilangan banyak kualitas,” katanya.

Menurutnya, hanya Liga Inggris (EPL) yang masih dianggap baik dibandingkan dengan Liga di negara-negara Eropa lainnya.

“Saya 100% yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke liga Saudi Januari lalu dan sekarang semua pemain datang ke sini” kata peraih lima gelar Ballon d’or tersebut.

Tak hanya menyinggung sepak bola Eropa, Ronaldo juga menyinggung sepak bola Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Pemain Al-Nassr itu menyebut Liga Arab Saudi lebih baik dari MLS.

Baca Juga: Ramai Rumor Park Hang-seo Jadi Pelatih Persib Usai Luis Milla Mundur

Cristiano Ronaldo sendiri pindah ke Liga Arab di awal 2023 ini dengan bergabung dengan klub Liga Arab Saudi Al-Nassr. Hingga saat ini Ia telah mengemas 14 gol dari 16 penampilan.

Sebelumnya Ia telah membela beberapa klub besar Eropa seperti Manchester United, Real Madrid, Juventus dan klub Portugal Sporting CP.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT