Sukabumi Update

Atlet Sukabumi Bawa Timnas INAF Juara Artalive Challenge Cup 2023

Pesepak bola amputasi asal Sukabumi sukses membantu Timnas INAF menjuarai Artalive Challenge Cup 2023 | Foto: Instagram/INAF_Official

SUKABUMIUPDATE.com - Pesepak bola amputasi asal Sukabumi Piat Supriatna dan Diki sukses membawa Timnas INAF menjuarai turnamen Artalive Challenge Cup 2023 Malaysia.

Timnas Indonesia U-23 Menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia 2-0 dalam pertandingan final yang digelar di Stadium Shah Alam Selangor Malaysia, Minggu, (23/7/2022). Ini sekaligus menjadi gelar pertama timnas Indonesia U-23 di tahun 2023.

Ajang Tournament Artalive Challenge Cup Amputee Football 2023 sendiri digelar di Malaysia pada 19-24 Juli 2023. Selain Indonesia, kejuaraan ini diikuti Malaysia dan Bangladesh, sedangkan Jepang mengundurkan diri.

Baca Juga: Profil Levy Madinda, Gelandang Baru Persib Bandung Asal Gabon

Piat merupakan warga Kampung Tegallega RT 28/05 Kedusunan II Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Selain Piat, warga Kabupaten Sukabumi lainnya yang bergabung dalam skuad Tim Nasional Garuda INAF U-23 ini adalah Diki asal Kecamatan Parakansalak.

Kontingen Indonesia mengirimkan 14 atlet, di mana enam pemain berusia senior seperti Piat, sedangkan delapan lainnya pemain U-23 seperti Diki.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Bisa Gantikan Luis Milla di Persib Bandung, Banyak Nama Mantan

"Ada dua orang dari Sukabumi. Satu lagi Diki asal Parakansalak. Dia masuk U-23 hasil seleksi. Jadi kemarin seleksinya untuk U-23, tapi dilapisi senior enam orang," kata Piat kepada sukabumiupdate.com melalui pesan WhatsApp pada Selasa malam, 18 Juli 2023.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT