Sukabumi Update

Termasuk Gaoshirowi dari Sukabumi, Bima Sakti Coret 9 Pemain Timnas U-17 Indonesia

Bima Sakti coret sembilan pemain dari Timnas U-17 Indonesia termasuk Gaoshirowi dari Sukabumi | Foto: Instagram/@mgaoss9_

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas U-17 Indonesia benar-benar dipersiapkan dengan matang untuk tampil di Piala Dunia U-17 tahun ini. Pelatih kepala tim U-17 Indonesia Bima Sakti, terus merancang tim muda ini agar bisa tampil baik.

Terbaru, Coach Bima mempromosikan 10 orang pemain baru di dalam timnnya dan mencoret sembilan pemain untuk selanjutnya dipulangkan kembali ke klub mereka masing-masing, saat pemusatan latihan, Rabu (26/7) di Jakarta.

Dari sembilan pemain yang dicoret terdapat pesepak bola asal Sukabumi Muhamad Gaoshirowi. Pemuda asal Kecamatan Gegerbitung itu dipulangkan kembali ke Akademi Persib Bandung.

Tak Hanya Gaos, Bima Sakti juga memulangkan striker jebolan tim U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 tahun 2022, yakni Arkhan Kaka Putra Purwanto dari Persis Solo.

Baca Juga: Inilah 24 Peserta Piala Dunia U-17, Indonesia Satu-Satunya Wakil dari Asia Tenggara

“Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, tidak ada jaminan bagi para pemain di TC Jakarta ini, untuk terus berada di tim. Kalau dia tidak bekerja keras, tidak memiliki mental kuat dan tidak punya kedisiplinan yang tinggi pasti susah bersaing,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

Bima menjelaskan jika Ia mencari pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim. Tidak hanya skill, tapi juga banyak faktor lain seperti kedisiplinan, mental dan sebagainya.

“Tentu kami sangat selektif memilih pemain dan mencari pemain sesuai kebutuhan tim. Kriteria yang kami cari tentu dari kualitas pemain tersebut, skill individu, chemistry dengan teman-temannya, mental, disiplin, dan lain-lainnya,”katanya.

Selain itu, seleksi pemain untuk tim U-17 sudah dan akan berlangsung hingga pekan ketiga di semua kota-kota besar seluruh Indonesia. Bandung, Bali, Palembang, Jakarta, Samarinda, Solo, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado dan Makassar.

Baca Juga: Persib Bandung Kebobolan 10 Gol dari 4 Laga, Ini Kata Luizinho Passos

“Kami juga memberikan kesempatan kepada putra-putra terbaik di seluruh Indonesia untuk bisa bergabung di tim ini. Saya pikir talenta-talenta muda di negeri ini sangat banyak,” kata Bima.

Pemusatan latihan di Jakarta ini sendiri sudah berlangsung dari tanggal 9 Juli hingga 30 Agustus 2023. Tim ini juga dipersiapkan untuk berlaga Piala Dunia U-17 bulan 10 November hingga 2 Desember 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Daftar Pemanggilan Pemain Baru Tim U-17

  1. Akbar Asrori (Deltras FC)
  2. Rifky Tofani (PPOP DKI Jakarta)
  3. Ocean Erwin Lim (Fornells Barcelona)
  4. Christian Deo Putra Lambok (PPOP DKI Jakarta)
  5. Dwi Berta Setiawan (Bhayangkara FC),
  6. Agung Sentosa (Bina Sentra Cirebon)
  7. Muh. Sadewa (ASIFA)
  8. Ruben Asoka Jaya Prayitno (Bhayangkara FC)
  9. Reno Salampessy (Volta PLN Jayapura)
  10. Reyvan Rezqi Ilahi (SKO Sumbar)

Baca Juga: Profil Bojan Hodak, Pelatih Baru Persib yang Syarat Prestasi

Pemain Tim U-17 yang dipulangkan

  1. Muhammad Afazriel (PSS Sleman)
  2. Aaron Nathan Ang (FC Nottingen Verbandsliga U-17)
  3. Dimas Arya (Persipasi Bekasi)
  4. Staffan Qabiel Horrito (Sant Cuggat FC Academy)
  5. Mahesa Ekayanto (FC Dordrecht)
  6. Muhamad Gaoshirowi (Persib Academy)
  7. Madrid Augusta (AFC '34 Alkmaar)
  8. Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)
  9. Faizal Pratama Naufal (Persekat)

Sumber: PSSI

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT