Sukabumi Update

Jelang Laga Persik vs Persib di Liga 1, Coach Yaya: Kami Harus Kerja Keras

Persik vs Persib Bandung pertarungan dua tim yang sama-sama tengah berjuang untuk keluar dari papan bawah klasemen Liga 1 | Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persik vs Persib Bandung di pekan kelima Liga 1 akan menjadi ujian selanjutnya untuk Maung Bandung (julukan Persib). Pertandingan tersebut dijadwalkan digelar di Stadion Brawijaya Kediri, Jumat, (28/7/2023) pukul 19.00 WIB.

Meski telah memiliki pelatih baru yakni Bojan Hodak, Namun di laga kontra Macan Putih (julukan Persik) ini Marc Klok dan kawan-kawan masih akan dipimpin oleh caretaker Yaya Sunarya.

Menjelang pertandingan, Coach Yaya mengatakan, timnya punya modal untuk meraih kemenangan atas Persik. Yaya memastikan, setelah melakukan evaluasi, persiapan timnya sejauh ini berjalan baik.

Baca Juga: Persib Bandung Imbau Bobotoh Tak Memaksakan Datang Ke Markas Persik Kediri

“Kami punya waktu empat hari dalam melakukan persiapan di sesi latihan. Mulai pemulihan hingga komunikasi dengan pemain. Tentunya, untuk pertandingan besok kami siap. Kami punya tekad dan visi yang sama dan mudah-mudahan semuanya dengan izin Allah,” kata Yaya dalam konferensi pers menjelang pertandingan, dikutip dari laman resmi klub Kamis, (27/7/2023).

Bagi Pangeran Biru (julukan Persib), ini merupakan laga tandang ketiga di Liga 1 musim ini, dimana dalam dua pertandingan tandang sebelumnya, Persib Bandung bermain imbang 3-3 kontra Arema FC dan harus takluk 2-4 dari PSM Makassar.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengakui tidak mudah menang di kandang lawan. Kerja keras harus mereka lakukan untuk meredam lini depan Persik Kediri yang punya materi pemain baik.

Baca Juga: Persib Bandung Kebobolan 10 Gol dari 4 Laga, Ini Kata Luizinho Passos

“Persik adalah tim yang agresif, baik saat bermain home ataupun away. Persik punya motivasi yang lebih baik. Kami harus kerja keras tentunya,” katanya.

Saat ini Persib Bandung tercecer di peringkat 16 klasemen sementara dengan torehan tiga poin hasil dari empat pertandingan.

Sementara Persik Kediri berada satu tingkat di atasnya dengan raihan empat poin dari empat laga yang dijalani.

Menarik ditunggu pertarungan dua tim yang sama-sama tengah berjuang untuk naik ke papan atas klasemen sementara Liga 1 itu.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT