Sukabumi Update

Kalahkan Persik 1-2, Persib Bandung Raih Kemenangan Pertama di Liga 1 2023/24

Persib raih kemenangan pertama di Liga 1 usai kalahkan Persik 1-2 | Foto: Instagram/@persikfcofficial

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persik vs Persib Bandung menjadi salah satu laga seru di pekan kelima Liga 1. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Jumat, (28/7/2023) malam itu kedua tim turun dengan formasi terbaiknya.

Seperti yang telah diprediksikan sebelumnya jika duel kali ini berlangsung sengit. Kedua tim berusaha keras meraih kemenangan untuk bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 1.

Hal tersebut terlihat dengan gol cepat yang diciptakan skuad Macan Putih (julukan Persik) di menit ke-4 lewat Flavio Silva setelah memanfaatkan bola yang terlepas dari tangan Fitrul Dwi Rustafa.

Baca Juga: Edo Febriansah Bertekad Bawa Persib Bandung Raih 3 Poin Pertama!

Persib Bandung mencoba menekan lewat Ciro Alves yang menusuk dari sisi kanan dan mengirimkan umpan silang. Namun, bola kiriman penyerang Brasil itu tak mampu disambut rekan-rekannya.

Petaka datang bagi Persik, di menit 34, Renan Silva mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Dedi Kusnandar. Namun unggul jumlah pemain belum bisa dimanfaatkan skuad Maung Bandung (julukan Persib) dan membuat Persik unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung terus melancarkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya pertahanan Persik Kediri membuat lini serang Maung Bandung cukup kesulitan.

Usaha Persib baru membuahkan hasil di menit ke-83. Ciro Alves sukses membuat gol dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga: Persib Bandung Kebobolan 10 Gol dari 4 Laga, Ini Kata Luizinho Passos

Makin semangat, empat menit berselang, Maung Bandung kembali mencetak gol di menit ke-87 lewat Ryan Kurnia.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada lagi gol tercipta dan memastikan Persib mengamankan tiga poin dari Kediri.

Dengan hasil ini, Persib Bandung kini naik ke posisi 10 klasemen sementara dengan raihan enam poin dari lima pertandingan. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan pertama Persib di Liga 1 musim 2023/24.

Sementara bagi Persik Kediri, kekalahan ini membuat mereka terpuruk di posisi 16 klasemen dengan raihan empat poin.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT