Sukabumi Update

Inter Milan Rekrut Pemain Keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi

Inter Milan Rekrut Pemain Keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. (Sumber : Instagram/@inter.)

SUKABUMIUPDATE.com - Internazionale Milano atau lebih dikenal Inter Milan, akhirnya merekrut pemain keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi. Penjaga gawang kelahiran 18 Januari 1997 di Mataram, Lombok ini didatangkan dari Sampdoria dengan status pinjaman dan opsi pembelian di akhir.

Audero di datangkan Inter Milan seharga € 7 juta atau sama dengan Rp 117.156.123.000,00 Rupiah. Peresmian sang kiper diumumkan klub pada Jumat (11/8/2023), melalui laman resminya.

Kiper berusia 26 tahun ini didatangkan musim panas ini untuk diplot sebagai kiper kedua Nerazzurri. Sebelumnya Inter Milan telah mendatangkan kiper senior Yann Sommer dari Bayern München, dan kehadiran Audero melengkapi slot kiper La Beneamata.

Baca Juga: 7 Cara Mengatasi Batin Terluka, Tak Terlihat Tapi Dampaknya Nyata

Mengutip laman Inter, ditanya mengenai kedatangannya di Inter Milan, Audero ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama Nerazzurri.

"Tujuan saya adalah untuk memastikan apa yang telah saya lakukan hingga saat ini. Saya akan mencoba untuk bermain dan memenangkan trofi sebanyak mungkin," kata Audero.

Emil Audero Mulyadi Pemain Keturunan Indonesia yang bergabung dengan Inter Milan. | Inter.itEmil Audero Mulyadi Pemain Keturunan Indonesia yang bergabung dengan Inter Milan. | Inter.it.

Emil Audero Mulyadi lahir dari ayah asli Indonesia dan ibu Italia, ia besar di Cumiana, Provinsi Turin, Italia. Disana, Audero tumbuh dan mulai cinta sepakbola dengan bergabung klub masa kecilnya Cumiana Calcio.

Baca Juga: 30 Fakta Unik dan Menarik Dunia yang Jarang Diketahui, Bikin Takjub!

Hingga pada usia 11 tahun ia kemudian dipantau oleh pengamat dari Juventus. Emil lalu masuk tim junior Juventus hingga masuk ke tim utama. Pada 27 Mei 207, Audero lalu melakukan debutnya bersama tim utama Juventus kala bersua Bologna di Serie A.

Musim 2017/2018, Emil lalu menapaki karirnya dengan pindah ke klub Serie B, Venesia. Disana ia tampil sebagai salah penjaga gawang yang terbaik, hingga akhirnya ia mendapatkan kepercayaan dari Filippo Inzaghi mencapai babak kedua playoff.

Saat usianya menginjak 21 tahun tepatnya di musim 2018, Audero dipinang Sampdoria klub Serie A. Tampil ciamik, dalam 9 laga pertamanya Audero hanya kebobolan 4 gol dan menjadi pilar penting Sampdoria.

Baca Juga: 10 Ciri Orang Tua yang Kelak Anaknya Akan Sukses, Yuk Kenali!

Ketenangan, kekuatan mental, dan kesadaran diri ini merupakan kualitas fundamental seorang penjaga gawang menurut Audero. Kualitas tersebut menggambarkan gaya permainan Emil, siap menghadapi petualangan baru ini dengan seragam Inter.

Bergabungnya Audero ke Inter Milan membuat ia semakin dekat dihubungkan untuk dinaturalisasi Timnas Indonesia. Sebab, Nerazzurri merupakan mantan klub yang dimiliki Erick Thohir yang kini menjabat Ketua Umum PSSI.

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT