Sukabumi Update

Ditahan Barito Putera, Persib Bandung Masih Nyaman di Zona Degradasi

Ditahan Barito Putera, Persib Bandung Masih Nyaman di Zona Degradasi. (Sumber : persib.co.id).

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung harus kembali menelan hasil minor ketika menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, pekan ke-8. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api itu harus berakhir dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat Persib Bandung masih belum beranjak dari zona degradasi. Tim berjuluk Maung Bandung itu melakoni tiga laga kandang dan semuanya berakhir imbang.

Sebenarnya Persib Bandung sempat unggul terlebih dahulu lewat sontekan cantik Levy Madinda di menit 41. Namun, Barito Putera sukses menyamakan kedudukan di menit 61 melalui Muril Mendes.

Sementara bagi Barito Putera, hasil tersebut membawa mereka naik ke puncak klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Jalannya Pertandingan Persib Bandung vs Barito Putera

Dihimpun Tempo.co, pertandingan diawali dengan tempo yang cukup cepat. Persib mengambil inisiasi serangan dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Sedangkan Barito Putera coba mengambil kesempatan lewat skema serangan balik. Hingga menit ke-15, skor masih imbang 0-0.

Memasuki pertengahan babak pertama, intensitas laga makin meningkat hingga ke pinggir lapangan. Pada menit ke-30, permainan sempat berhenti beberapa saat karena pelatih Rahmad Darmawan terlibat cekcok dengan seorang pelatih kiper Persib Luizinho Passos. Alhasil, wasit mengganjar kedua pihak dengan kartu kuning.


Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-41 lewat gol jarak jauh Levy Madinda. Berawal dari kesalahan penjaga gawang Ega Rizky yang keluar dari sarangnya untuk melakukan halauan, bola justru jatuh ke kaki Madinda. Ia pun langsung melepaskan tendangan dari area tengah ke gawang yang lowong. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tempo pertandingan di awal babak kedua agak menurun. Namun, Barito Putera lebih berinisiatif melakukan serangan dan menciptakan beberapa peluang. Akhirnya, Laskar Antasari mampu menyamakan kedudukan usai Murilo Mendes mencetak gol pada menit ke-61 yang berawal dari skema serangan balik. Skor sementara 1-1.

Setelah membuat skor imbang, Barito Putera mengendurkan serangan. Persib kini lebih banyak menguasai bola. Pelatih Bojan Hodak melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang dengan menarik keluar Beckham Putra dan memasukkan Ryan Kurnia, tetapi, berbagai upaya membobol gawang Ega Rizky belum juga menemui hasil hingga menit ke-80.

Persib Bandung terus menggempur pertahanan Barito Putera yang kini bermain dengan strategi bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Beberapa peluang tercipta, namun tak ada gol tambahan. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Sumber: Tempo.co

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT