Sukabumi Update

5 Pemain Timnas yang Menikah Muda, Terbaru Pratama Arhan

Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha, Putri Politikus Gerindra (Sumber : Twitter)

SUKABUMIUPDATE.com - Pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha pada Minggu (20/8/2023) cukup menghebohkan warganet di media sosial. Pasalnya, keduanya masih tergolong berada di usia muda, sehingga kerap disebut nikah muda.

Pemain klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang tersebut lahir pada 21 Desember 2001, ini berarti usia pesepakbola tersebut baru menginjak 21 tahun. Sementara Azizah Salsha masih berusia muda 20 tahun.

Setelah menilik lebih dalam, ternyata, tak hanya Pratama Arhan yang memutuskan untuk menikah muda. Sebelumnya juga ada beberapa pemain timnas yang memilih untuk menikah muda.

Baca Juga: 27 Contoh Pertanyaan Filosofis, Ide Topik Ngobrol dengan Introvert

Berikut deretan pesepakbola Indonesia yang menikah muda, sebagaimana dirangkum via Suara.com. Yuk, simak!

Pemain Timnas Nikah Muda

1. Hansamu Yama

Mantan pemain Timnas Indonesia sekaligus bek anyar milik klub Persija Jakarta ini merupakan salah satu pemain sepak bola Indonesia yang memutuskan menikah muda. Ia mempersunting seorang perempuan yakni Zerlinda Gitta Anggraeni yang bekerja sebagai pramugari pada bulan Februari 2019 lalu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Azizah Salsha, Istri Pesepakbola Pratama Arhan

Acara pernikahan kedua mempelai saat itu diselenggarakan di Surabaya. Pada saat menikah, usia Hansamu Yama Pranata masih 25 tahun.

2. Wahyudi Hamisi

Wahyudi yang merupakan gelandang milik klub Borneo FC juga memutuskan untuk menikah muda dengan seorang wanita bernama Vitalia Mangkat. Mereka menikah di tahun 2019 saat Wahyudi yang pernah membela Timnas U-22 Indonesia tersebut berusia 21 tahun.

3. Ilham Udin Armayn

Pemain Timnas asal Ternate juga menikah muda dengan seorang wanita bernama Lela Monika Yusran. Keduanya menikah pada bulan Januari 2019 lalu.

Ilham sendiri sudah menjalin hubungan dengan kekasihnya tersebut selama tiga tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk menikah. Mantan pemain Selangor FC yang saat ini membela PSM Makassar tersebut menikah saat ia masih berusia 22 tahun.

4. Witan Sulaeman

Tahun lalu, tepatnya pada 29 Mei 2022 Witan Sulaeman pesepak bola Indonesia terbaru juga memutuskan untuk menikah muda. Ia menikahi seorang wanita bernama Rismahani.

Baca Juga: Pratama Arhan Resmi Menikah dengan Azizah Salsha, Putri Politikus Gerindra

Acara pernikahan Witan yang saat itu masih berusia 20 tahun tersebut berlangsung di kampung halamannya yaitu di Palu, Sulawesi Tengah.

5. Pratama Arhan

Terbaru, Pratama Arhan yang masih berusia 21 tahun resmi menikah dengan putri politisi Gerindra Andre Rosiade, Azizah Salsha. Keduanya melangsungkan akad nikah di Masjid Indonesia Tokyo pada hari ini, Minggu (20/8/2023) pukul 13.00 JST atau 11.00 WIB.

Dalam akad nikah tersebut, turut hadir Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Ketua DPR Dasco sebagai saksi pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha.

Sumber: Suara.com/Syifa Khoerunnisa

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT