Sukabumi Update

Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23 | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Timnas Indonesia vs Thailand akan tersaji di babak semifinal Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand.

Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) malam.

Anak asuh Shin Tae-Yong sendiri memastikan diri lolos ke babak semifinal usai keluar sebagai runner-up grup terbaik.

Baca Juga: 5 Pemain Timnas yang Menikah Muda, Terbaru Pratama Arhan

Indonesia menjadi runner-up grup B dengan mengumpulkan tiga poin. Beckham Putra dan kawan-kawan dikalahkan Malaysia di pertandingan pertama dengan skor 2-1 dan menang atas Timor Leste di pertandingan kedua dengan skor 1-0.

Hasil tersebut menjadikan Indonesia memuncaki klasemen kecil runner-up terbaik dengan mengumpulkan 3 poin unggul dari Kamboja dan Filipina yang mengoleksi satu poin.

Sesuai regulasi, kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam yang menempati posisi paling terakhir di Grup A dihilangkan. Hal tersebut karena hanya Grup A yang dihuni oleh empat tim, sementara Grup B dan Grup C hanya diisi oleh tiga tim.

Usai memastikan lolos, skuad Garuda Muda pun mulai menyiapkan strategi menghadapi Thailand. Pelatih Shin Tae-yong menggelar latihan untuk tim asuhannya di Lapangan IRPC Technology College pada Selasa, 22 Agustus 2023.

Baca Juga: Trik Cerdik Levy Madinda di Balik Suksesnya Penalti Klok ke Gawang PSIS

"Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," kata pemain belakang, Kadek Arel dikutip dari laman resmi PSSI.

Kadek mengatakan pelatih Shin Tae-yong sudah memberikan arahan untuk menghadapi Thailand yang juga berstatus sebagai tuan rumah.

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan."

"Untuk persiapan saya tentu sangat siap ya untuk melawan Thailand dan persiapan tim tentu kita sedang mempersiapkan taktik untuk lawan Thailand, semoga nanti hasilnya positif," katanya.

Baca Juga: Perlu 9 Gol Lagi, Persib Bandung Menuju 1000 gol di Kompetisi Indonesia

Thailand sendiri melaju ke babak semifinal dengan catatan tidak terkalahkan di fse grup. Tim Gajah Perang itu sukses mencatatkan tiga kemenangan yakni menang atas Myanmar (3-0), Brunei Darussalam (0-3), dan mengalahkan Kamboja di pertandingan terakhir grup A (2-0).

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT