Sukabumi Update

Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23, Ini Kata Shin Tae-Yong

Pelatih Shin Tae-Yong mengatakan akan bermain sebaik mungkin saat Indonesia vs Thailand di semifinal Piala AFF U-23 2023 | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia vs Thailand akan menjadi salah satu pertandingan yang mewarnai semifinal Piala AFF U-23 2023. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Kamis (24/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Skuad Garuda Muda memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala AFF U-23 menemani tiga tim lain (Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang juga lolos ke babak semifinal gelaran tersebut.

Ramadhan Sananta dan kawan-kawan lolos ke semifinal berstatus sebagai runner up terbaik.

Di fase grup, Indonesia kalah 1-2 saat melawan Malaysia di pertandingan pertama dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste di pertandingan kedua.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-23

Sementara Tim Gajah Perang (julukan Thailand) menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023 setelah menjuarai Grup A.

Thailand sukses mengemas poin sempurna dari tiga laga yang dijalani. Tim tuan rumah itu juga mencatatkan clean sheet di turnamen ini pada babak penyisihan grup.

Pelatih kepala tim Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, bahwa keempat tim itu sudah selayaknya tampil di semifinal. “Saya rasa empat tim (Indonesia, Thailand, Malaysia dan Vietnam) yang berada di semifinal ini berhak untuk itu, saya berharap dua laga nanti akan terjadi pertandingan yang bagus,” kata Shin dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, (24/8/2023).

Terakhir, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan akan bermain sebaik mungkin dengan caranya sendiri dan mencoba mencuri kemenangan di laga melawan Thailand.

Baca Juga: Bojan Ungkap Kondisi Ruang Ganti Maung Bandung Jelang Persib vs RANS Nusantara

“Saya melihat beberapa pertandingan yang dilakukan Thailand, saya juga melihat pertandingan dari Malaysia. Saya pikir, Thailand memiliki skuad bagus di turnamen ini diantara semua peserta yang ada. Untuk pertandingan besok, kami akan melakukan yang terbaik, dan bermain dengan cara yang sebaik mungkin untuk laga esok,” katanya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT