Sukabumi Update

Link Live Streaming Final Piala AFF U-23 2023 Timnas Indonesia vs Vietnam

Informasi Link Live streaming Timnas Indonesia vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023 | Foto: PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Final Piala AFF U-23 2023 akan menghadirkan duel antara Timnas Indonesia vs Vietnam. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) pukul 20.00 WIB.

Duel kedua tim rencananya akan disiarkan di SCTV dan secara live streaming yang linknya akan disematkan di akhir tulisan.

Skuad Garuda Muda (julukan Timnas Indonesia U-23) memastikan diri lolos ke babak finall Piala AFF U-23 setelah mengalahkan Thailand di semifinal dengan skor 1-3.

Baca Juga: Timnas Indonesia Ciptakan Rekor Baru Usai Bungkam Thailand di Semifinal AFF U-23 2023

Anak asuh Shin Tae-Yong itu berhasil menundukan tim Gajah Perang yang notabene menjadi salah satu tim favorit juara turnamen kali ini. Selain karena sebagai tuan rumah, Thailand juga tampil superior di babak grup dengan tidak terkalahkan dan belum sekalipun kebobolan.

Sementara Indonesia di fase grup, tertatih-tatih dengan mengalami kekalahan 1-2 saat melawan Malaysia di pertandingan pertama dan menang tipis 1-0 atas Timor Leste di pertandingan kedua.

Tapi kini Garuda Muda berpeluang besar menjadi juara jika mampu mengalahkan Vietnam di partai puncak. Namun, Vietnam bukan tim yang bisa dianggap remeh, mereka melangkah ke final dengan cukup meyakinkan dengan menekuk Malaysia 4-1.

Selain itu jika melihat rekor pertemuan antara Indonesia dan Vietnam, Tim Merah Putih dalam lima pertandingan terakhir hanya mampu sekali meraih kemenangan, sementara empat lainnya dimenangkan oleh Vietnam.

Baca Juga: Link Live Streaming Persib vs RANS Nusantara FC: Pangeran Biru Incar 3 Poin!

Rekor pertemuan Indonesia vs Vietnam

  • Kualifikasi Piala Asia U-23 2019
    Indonesia 0 - 1 Vietnam
  • Fase Grup SEA Games 2019
    Indonesia 1 - 2 Vietnam
  • Final SEA Games 2019
    Indonesia 0 - 3 Vietnam
  • Fase Grup SEA Games 2021
    Indonesia 0 - 3 Vietnam
  • Semifinal SEA Games 2023
    Indonesia 3 - 2 Vietnam

Berikut link live streaming Indonesia vs Vietnam di finall Piala AFF U-23 2023. Klik di sini.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT