Sukabumi Update

Main Sebentar di Laga Persija vs Persib, Begini Kondisi Terkini Riko Simanjuntak

Dokter tim ungkap kondisi Riko Simanjuntak pasca ditarik keluar karena cedera. (Sumber : Persija.id.)

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada 2 September 2023 itu berakhir imbang 1-1. Gol Macan kemayoran dicetak Super Simic, sementara gol Maung Bandung dicetak David da Silva.

Pertandingan sarat gengsi dan rivalitas itu sayangnya diwarnai cedera pemain dari kubu Persija. Riko Simanjuntak mengalami cedera dan harus ditarik keluar di menit kedelapan karena merasakan tidak nyaman di area paha.

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, mengungkapkan bahwa Riko Simanjuntak mengalami keluhan di paha bagian kanan belakang. Seusai pertandingan, pemain berambut nyentrik itu langsung mendapatkan penanganan medis.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apa Kamu Salah Satunya?

Observasi lebih lanjut pada Riko akan dilanjutkan apabila ia sudah kembali dari kampung halamannya, Pematang Siantar, Medan.

Pasalnya, jeda kompetisi saat ini, pelatih Persija Thomas Doll memberikan jadwal libur kepada para pemainnya, terhitung lima hari sejak Minggu 3 September 2023.

Oleh karenanya, Riko memilih pulang kampung untuk menyegarkan pikiran, namun tetap berkomunikasi dengan dr. Ikhsan.

Baca Juga: 10 Sikap Elegan yang Membuatmu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

“Saat berlaga Riko mengalami nyeri di paha kanan belakangnya. Namun karena pelatih (Thomas Doll) memberikan libur selama lima hari hingga Kamis (7/9/2023), kini Riko sedang pulang ke kampung halamannya,” ujar dr. Ikhsan, sebagaimana dikutip via persija.id

“Untuk perawatan Riko berikutnya akan dilakukan setelah tim sudah berkumpul di Jakarta,” kata dr. Ikhsan lagi.

Sumber: persija.id

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT