Sukabumi Update

Persija Jakarta hingga Ketua Viking di Sanksi, Hasil Sidang Komdis PSSI

Persija Jakarta hingga Ketua Viking di Sanksi, Hasil Sidang Komdis PSSI | Foto: Instagram/@persija

SUKABUMIUPDATE.com - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberikan sanksi kepada beberapa klub peserta Liga 1. Hal tersebut berdasarkan sidang Komdis PSSI yang diumumkan dalam laman resmi PSSI.

Terdapat empat klub yang mendapat sanksi kali ini yaitu PSS Sleman, Persikabo 1973, Dewa United dan Persija Jakarta.

Selain keempat klub tersebut, salah satu pentolan suporter tim Persib Bandung juga mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI.

Baca Juga: Made Wirawan Antusias Jelang Lagu Persib All Stars vs BVB Legends

Pertama ada PSS Sleman yang dianggap melakukan pelanggaran yakni menerima lima kartu kuning dalam satu pertandingan ketika menghadapi Persebaya Surabaya pada 26 Agustus 2023 lalu. Akibatnya PSS dikenakan sanksi denda Rp50 juta.

Lalu ada tim Persikabo 1973 yang mendapatkan sanksi sama seperti PSS Sleman dan akibat pelanggaran serupa ketika menghadapi Arema FC 28 Agustus 2023.

Yang ketiga ada Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Dewa United FC yang mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 25 juta akibat gagal mengantisipasi kehadiran suporter Persija Jakarta sebagai suporter klub tamu di stadion saat pertandingan Dewa United FC vs Persija Jakarta.

Tak hanya Dewa United, klub Persija Jakarta yang menjadi lawannya pun mendapatkan sanksi serupa akibat adanya suporter Persija Jakarta sebagai suporter klub tamu yang hadir dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Absen Saat Lawan Persija, Dokter Tim Persib Ungkap Kondisi Alberto dan Febri

Selain keempat klub tersebut ada nama Tobias Ginanjar Sayidina yang merupakan Ketua Viking Persib Club.

Ia disanksi kerja sosial yaitu diwajibkan melakukan himbauan kepada komunitas untuk tidak hadir pada pertandingan away, baik dengan atribut maupun tanpa atribut dan dipublikasikan melalui akun media sosial.

Sanksi tersebut diberikan akibat Tobias Ginanjar Sayidina dengan sengaja menghadiri dan menonton pertandingan away Maung Bandung (julukan Persib menghadapi PSIS Semarang 20 Agustus 2023 lalu.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT