Sukabumi Update

Christian Rontini Bek Persita Asal Filipina Resmi Masuk Islam dan Menjadi Mualaf

Christian Rontini mantap menjadi mualaf dan masuk Islam. (Sumber : Instagram/@christian_rontini18.)

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar menyejukan datang dari bek asing milik Persita Tangerang asal Filipina, Christian Rontini yang baru saja masuk Islam dan menjadi mualaf.

Christian Rontini, resmi menjadi mualaf pada Selasa, 5 September 2023, kemarin. Sebelumnya, pemain bernomor punggung tiga itu memeluk agama Kristen.

Momen indah tersebut ia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @christian_rontini18. Dalam foto-foto yang Rontini unggah, ia mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Al-Azhom, Tangerang.

Baca Juga: 12 Ciri Seseorang Mengalami Gangguan Kesehatan Mental, Apa Kamu Salah Satunya?

“Ash-hadu an la ilaha illa Allah, Wa ash-hadu anna Muhammadan Rasulu-Allah,” tulis Rontini.

“Semoga Tuhan memberiku kekuatan dan berkat yang baik untuk awal baruku,” ucapnya.

Bek Persita Tangerang Christian Rontini masuk Islam. | Instagram/@christian_rontini18Bek Persita Tangerang Christian Rontini masuk Islam. | Instagram/@christian_rontini18.

Dalam prosesi dirinya menjadi mualaf, hadir juga beberapa para pemain Persita Tangerang seperti Javlon Guseynov, Ramiro Fergonzi dan Jack Brown.

Bahkan, legenda Timnas Indonesia Christian El Loco Gonzales beserta istri dan anaknya turut hadir menyaksikan prosesi pindah agama Christian Rontini.

Bek asal Filipina itu juga tak lupa untuk mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung atas keputusannya tersebut.

Baca Juga: 10 Sikap Elegan yang Membuatmu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

“Juga saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua orang yang datang dan berbagi hari yang indah ini dengan saya, saya akan selalu berdoa dan berharap yang terbaik untuk Anda. Bismillah-ir-Rahman-ir-Rahim AMEEN,” tulisnya lagi.

Rontini sendiri terbilang baru di dunia sepakbola tanah air, ia baru bergabung dengan Persita Tangerang di Liga 1 musim 2023/2024. Ia tercatat telah bermain membela Persita Tangerang sebanyak 11 laga dan menyumbang 3 gol.

 

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT