Sukabumi Update

8 Pemain Dipanggil Timnas, Persib Ajak 3 Pemain Akademi Berlatih dengan Tim Senior

Tiga pemain Akademi Persib Bandung berlatih bersama tim senior usai 8 pemain Maung Bandung dipanggil Timnas | Foto: Persib.co.id

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung mengajak tiga pemain Akademi mereka berlatih bersama tim senior usai 8 pemainnya dipanggil Timnas yaitu, Marc Klok, Rachmat Iriyanto, Edo Febriansyah, Ryan Kurnia, Beckham Putra Nugraha, Robi Darwis dan Kakang Rudianto (Indonesia). Sedang satu pemain lagi yakni Daisuke Sato dipanggil Timnas Filipina.

Tiga pemain dari Akademi Persib itu ikut berlatih berlatih bersama tim senior di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis, (7/9/2023). Mereka adalah Muhammad Adzikry, Wahyu Prasetyo, dan Abdullatif Adi Triansyah.

Selain kualitasnya dipantau, pelatih Bojan Hodak mengatakan, ketiga binaan Akademi Persib ini akan melengkapi timnya menjalani program latihan setelah ditinggal delapan pemain ke timnas.

Baca Juga: Mengintip Kekuatan Turkmenistan, Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Bagi Adzikry, ini bukan kesempatan pertama mengikuti latihan bersama tim senior. Ia pun siap menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk memikat Bojan.

"Saya tentunya ingin lebih memaksimalkan kesempatan emas kedua. Saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini dan berharap bisa berkontribusi lebih buat Persib," kata Adzikry dikutip dari laman resmi Persib.

Pada latihan tersebut Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengungkapkan, tim pelatih telah menyusun program latihan di masa jeda kompetisi Liga 1 2023/2024.

"Kami mencoba membuat program yang memiliki progres antara satu pekan ke pekan lainnya. Pekan ini kita buat conditioning, minggu depan taktikal, kemudian lebih spesifik ketika pemain timnas kembali bergabung," kata Yaya.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Selain program latihan untuk menjaga kebugaran, Yaya juga menyebutkan akan pentingnya bagi pemain merasakan atmosfer pertandingan. Soal ini, tim diagendakan menjalani gim internal.

"Rencananya pekan ini akan ada gim internal di hari Sabtu untuk menjaga kondisi, termasuk feeling dan intuisi pemain dalam menjalani pertandingan," katanya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT