Sukabumi Update

Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Demi Sepakbola Indonesia Lebih Baik

Liga 2 Resmi Bergulir, Erick Thohir: Demi Sepakbola Indonesia Lebih Baik. (Sumber : Instagram/@liga2match.)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir berusaha menunaikan komitmennya dengan menepati janjinya satu persatu. Hal ini dengan tujuan Erick Thohir yang ingin sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Dimulai dari pelatihan wasit Indonesia, upaya membentuk timnas yang tangguh dengan mendatangkan mantan pesepakbola Jerman Frank Wormuth, memantau pemain diaspora dan pelaksanaan Liga 1 dengan jadwal yang lebih tersusun.

Lalu terkini, PSSI bersama Erick Thohir melaksanakan komitmennya dengan menggulirkan Pegadaian Liga 2 2023/2024, yang sebelumnya sempat terhenti karena berbagai alasan.

Baca Juga: 7 Masalah Perilaku Anak yang Tidak Boleh Diabaikan Orang Tua

Pegadaian Liga 2 dihuni sebanyak 28 tim dengan dibagi dalam empat grup, mereka semua telah mulai bersaing pada hari Minggu 10 September 2023, kemarin. Pada hari minggu kemarin, ada tujuh pertandingan di putaran pertama di Pegadaian Liga 2.

Menteri BUMN Erick Thohir. | Foto: PSSIKetua Umum PSSI 2023-2027 Erick Thohir. | Foto: PSSI.

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI terpilih mengaku merasa bersyukur kompetisi tertinggi kedua di Tanah Air akhirnya bisa bergulir.

"Syukur Alhamdulillah akhirnya hari ini Pegadaian Liga 2 Musim 2023/2024 resmi digelar. Ini wujud komitmen kami di PSSI untuk terus memperbaiki sepakbola Indonesia," sebagaimana dikutip via pssi.org.

Baca Juga: 7 Cara Mengobati Bau Mulut agar Nafas Segar dan Lebih Percaya Diri

“Saya yakin kompetisi adalah faktor terpenting dalam menciptakan sepakbola Indonesia yang lebih baik. Dalam kompetisi ada ajang yang bisa dijadikan untuk memantau pemain dalam pembentukan timnas Indonesia yang lebih baik,” imbuh Erick.

Tak hanya itu saja, dengan adanya kompetisi industri sepakbola Indonesia yang telah dicita-citakan akan lebih terwujud.

“Ekonomi di tempat laga digelar juga ikut tergerak. Marilah kita jaga bersama kompetisi sepak bola kita termasuk Pegadaian Liga 2 ini agar dapat berjalan dengan fair tanpa ada kerusuhan antarsuporter," ungkap Erick Thohir.

Baca Juga: 10 Sikap Elegan yang Membuatmu Tidak Dipandang Rendah Orang Lain

Sumber: pssi.org

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT