Sukabumi Update

Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya, Bersiap Untuk Asian Games

Jadwal Timnas Indonesia Selanjutnya, Bersiap Untuk Asian Games | Foto: Instagram/@timnas.indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Jadwal padat dilakoni Timnas Indonesia U-23, setelah memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia 2024 di Qatar, Garuda muda langsung dihadapkan dengan turnamen yang tak kalah penting yakni Asian Games.

Seperti diketahui jika Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tiket di putaran final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 12 September 2023 lalu.

Ini menjadi sejarah bagi Timnas Indonesia U-23 sekaligus pelatih Shin Tae-yong usai mengantarkan Timnas Senior, U-23 dan U-20 ke Piala Asia.

Baca Juga: Zulfiandi Mantan Penggawa Timnas Indonesia Putuskan Rehat Sejenak dari Sepak Bola

Timnas Indonesia U-23 menjadi juara Grup K dengan mengumpulkan enam poin. Sementara itu, Turkmenistan yang menempati posisi kedua gagal lolos dari empat runner-up terbaik.

Lantas usai Kualifikasi Piala Asia U-23, apalagi jadwal timnas Indonesia? Berikut ulasannya dilansir dari Suara.com.

TC di Jakarta

Mantan Chief Executive Officer (CEO) Mitra Kukar menjelaskan bahwa beberapa pemain yang turut memperkuat Garuda Muda dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan segera berangkat ke Jakarta.

Pusat latihan (TC) telah dimulai sejak Kamis (7/9/2023), dan rencananya mereka akan bertolak ke Ibu Kota setelah pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa (12/9/2023).

Baca Juga: Shin Tae-yong Cetak Sejarah! Loloskan 3 Timnas Indonesia ke Piala Asia

Asian Games

Manajer Timnas Indonesia U-23, Endri Erawan, mengkonfirmasi bahwa beberapa pemain yang saat ini bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 juga akan tampil di Asian Games 2022.

Meskipun dia tidak mengungkapkan nama-nama pemain yang dipilih oleh pelatih Indra Sjafri, dia menyatakan bahwa negosiasi dengan klub-klub terkait akan dilakukan untuk melepaskan pemain-pemain tersebut.

Sumber: Suara.com/Imadudin Robani Adam

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT