Sukabumi Update

Tidak Jadi Batal! Laga Persebaya vs Arema FC Tetap di Stadion Gelora Bung Tomo

Tidak Jadi Batal! Laga Persebaya vs Arema FC Tetap di Stadion Gelora Bung Tomo. (Sumber : persebaya.id).

SUKABUMIUPDATE.com- Laga Persebaya Surabaya vs Arema FC akhirnya akan tetap digelar di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu 23 September 2023 mendatang. Hal ini menemui titik terang setelah sebelumnya ada larangan penggunaan GBT dari KemenPUPR.

KemenPUPR menarik surat tentang larangan penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo yang dikeluarkan pada 15 September lalu. Dalam surat tersebut menyatakan GBT harus streil sampai usainya penyelenggaraan Piala Dunia U-17 pada awal Desember 2023 nanti.

Namun hal itu membuat kecewa di kalangan Bonek sehingga All Tribun Persebaya kompak untuk berencana turun ke jalan dan melakukan aksi damai, dengan menuntut tim Bajol Ijo dapat bermain di kandang.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

Menanggapi akan adanya aksi tersebut, KemenPUPR melakukan respon cepat, mereka menugaskan perwakilan M Akbar Ansari menemui perwakilan Bonek.

KemenPUPR lalu menghubungi PT Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi dan menegaskan jika Persebaya bisa menjamu Arema FC di GBT pada Sabtu 23 September 2023 nanti.

Pihak Pemkot Surabaya yang diwakili oleh Trio Wahyu Bowo sebagai Stadium Manager GBT juga mengatakan hal yang sama.

Baca Juga: 9 Tips Hidup Bahagia Meski Impian Belum Tercapai, Tetap Semangat!

“Silahkan digunakan, tapi mari kita sama-sama menjaga stadion GBT yang tidak lain adalah aset bersama masyarakat Kota Surabaya,” ujar Trio, sebagaimana dikutip via Instagram @officialpersebaya.

Pertemuan tersebut, seluruh koordinator tribun Persebaya Surabaya memutuskan untuk membatalkan rencana aksi damai yang sebelumnya telah direncanakan akan digelar hari ini Selasa (19/9/2023).

Manajemen Persebaya pun mengucapkan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman Bonek yang selalu mendukung Bajol Ijo didalam maupun diluar lapangan.

Baca Juga: 10 Tips Hidup Bahagia Meskipun Punya Banyak Kekurangan, Jangan Jadi Beban!

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT