Sukabumi Update

Erick Thohir Berpesan Pada Indra Sjafri: Timnas U-24 Harus Mati-matian Lawan Korut

Erick Thohir Berpesan Pada Indra Sjafri: Timnas U-24 Harus Mati-matian Lawan Korut. (Sumber : pssi.org/NOC Indonesia.)

SUKABUMIUPDATE.com - Indra Sjafri pelatih Timnas Indonesia U-24 mengatakan perjuangan anak asuhnya belum berakhir meski kalah dari Taiwan 0-1 pada Kamis 21 September 2023 di Stadion Zhejiang Normal University East.

Ia juga menyampaikan jika dirinya ditekankan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat menghubunginya usai laga.

"Tadi Pak Ketum menekankan untuk tetap semangat menatap laga berikutnya. Pak Ketum meminta anak-anak tetap semangat dan bermain lebih tenang," ujar Indra, sebagaimana dikutip via pssi.org.

Baca Juga: 10 Ciri Orang yang Kuat Mental Meski Sering Disakiti, Kamu Termasuk?

Indra Sjafri menyampaikan jika Erick Thohir melihat permainan Timnas U-24 sudah baik dan bisa mendominasi laga. Menteri BUMN itu pun meminta agar para pemain lebih berani melakukan tendangan dari luar kotak penalti lawan.

Timnas Indonesia U-24 sendiri masih berpeluang lolos ke babak 16 besar andaikan mengalahkan Korut atau meraih peringkat ketiga terbaik.

"Pak Erick bilang sama saya, bola itu bundar dan meminta para pemain mati-matian saat menghadapi Korea Utara," ucap Indra.

Baca Juga: 10 Tipe Pria yang Pantas Kamu Perjuangkan untuk Jadi Pasangan Hidup

Indra Sjafri menyebut jika Erick Thohir memberi pesan yang menjadi motivasi tambahan untuk para pemain agar tetap tenang di laga penentuan.

Ia juga menambahkan, kecepatan sirkulasi, keberanian penetrasi hingga bermain kombinasi menjadi kunci saat menghadapi lawan yang mengandalkan pertahanan berlapis seperti Taiwan.

Akan tetapi, Indra Sjafri tak menampik jika Timnas U-24 masih banyak melakukan kesalahan dalam permainan.

Baca Juga: 13 Karakter Orang yang Memiliki Mental Kuat Dalam Menjalani Hidup, Kamu Termasuk?

"Ini jadi evaluasi kita untuk mempersiapkan diri dalam laga hidup-mati lawan Korut. Kita masih ada waktu dua hari dan kita fokus," kata Indra.

Sumber: pssi.org

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT