Sukabumi Update

Ditunjuk Kembali Jadi Dirigen Viking Persib Club, Ini Kata Yana Umar

Yana Umar pentolan Viking Persib Club bersama almarhum Ayi Beutik. (Sumber : Instagram @yanaumar33)

SUKABUMIUPDATE.com - Yana Umar kembali dipercaya untuk menjadi dirigen dalam susunan kepengurusan Viking Persib Club (VPC) yang saat ini diketuai oleh Tobias Ginanjar.

Yana Umar membenarkan, dalam daftar kepengurusan Viking yang saat ini diketuai oleh Tobias Ginanjar, dirinya menjabat sebagai dirigen. Sebagai informasi, sebelumnya dia sempat mundur dari kepengurusan organisasi pendukung Persib Bandung ini pada 2019 lalu.

"Ya ini kan amanah dari ketum, ketum ingin saya (jadi dirigen lagi), ya saya gak bisa nolak," ucap Yana dikutip dari suara.com, Sabtu (22/9/2023).

Menurut Yana, kembalinya dia menjabat sebagai dirigen karena permintaan langsung dari Ketua dan teman-teman Viking lainnya. Padahal, sebelumnya sempat menolak beberapa kali.

Baca Juga: Dukung PERSIB Sambil Berdzikir Jadi Harapan Yana Umar

Namun, banyaknya permintaan kepadanya untuk kembali menjadi bagian dari kepengurusan Viking, akhirnya Yana memutuskan untuk kembali dan menerima jabatan sebagai dirigen.

"Iya penunjukan sudah beberapa kali, tadinya gak mau, tapi karena banyak permintaan dari teman-teman pengurus lain juga ya udah gitu," ucap Yana.

"Intinya sih teman teman yang lain minta, memang sebenarnya sudah capek cuman ya suasana baru, pengurus baru, berkesinambungan dengan yang lain," ujar Yana menambahkan.

Setelah beberapa tahun tidak memimpin di atas tribun, Yana tak menampik lupa dengan beberapa chant dukungan untuk Persib. Namun, hal itu tidak menjadi halangan, pasalnya dia sudah mempersiapkan chant baru.

"Ya ada yang lupa chants, tapi saya ngobrol sama pengurus lain juga bikin baru, banyak chants baru yang dibikin, ada beberapa, ada 5," jelas Yana.

Sementara itu, Yana tidak dapat memastikan kapan bakal debut menjadi dirigen di tribun, pasalnya saat ini komunitas Bobotoh termasuk Viking masih menepi menyaksikan pertandingan Persib di Liga 1 2023/2024.

"Saya gimana di atas aja, walaupun saya di Viking salah satu senior tapi kan ini generasi baru, terus ada permintaan dari Ketum buat ngedirigenin lagi ya ikut aja. Saya manut ke pengurus baru sekarang," tegas Yana.

SUMBER: SUARA.COM/RAHMAN

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT