Sukabumi Update

Beckham Putra Batal Gabung Timnas Indonesia U-24 di Asian Games, Ini Alasannya

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha batal bergabung dengan Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2023 | Foto: Instagram/@beckham_put7, @marselinoferdinan10

SUKABUMIUPDATE.com - Bintang muda Persib Bandung, Beckham Putra dipastikan batal menyusul rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-24 yang akan berlaga di babak 16 besar Asian Games 2023.

Bukan tanpa alasan, Beckham batal berangkat setelah hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa gelandang milik Persib itu masih cedera.

Melansir dari Tempo.co, manajer timnas U-24 Indonesia Endri Erawan mengatakan kondisi Beckham tidak memungkinkan untuk bermain. Dengan begitu, pihaknya pun urung membawa gelandang berusia 21 tahun itu ke Hangzhou.

Baca Juga: Persib Bandung Hadirkan Fitur Tiket Keluarga, Bisa Beli Lebih dari Satu!

"Hasil check up Beckham ternyata dia masih belum bisa bermain dan masih perlu waktu untuk pemulihan," ujar Endri saat dihubungi Tempo, Selasa, 26 September 2023.

Beckham sebelumnya dikabarkan bakal menyusul timnas U-24 Indonesia berbarengan dengan Ramadhan Sananta. Pemain asal klub Persib Bandung itu sudah didaftarkan pelatih Indra Sjafri sejak awal turnamen.

Akan tetapi karena mengalami cedera, Beckham tidak ikut dalam rombongan timnas U-24 Indonesia yang berangkat ke Hangzhou dan melewatkan seluruh pertandingan di fase grup.

Situasinya berbeda dengan Sananta yang absen membela timnas U-24 Indonesia di fase grup Asian Games 2023 karena tak dilepas Persis Solo. Namun, penyerang berusia 20 tahun itu kini sudah tiba di Hangzhou untuk bergabung dengan rekan-rekan lainnya. Dia berangkat pada Senin malam WIB, 25 September.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Hadapi Ekuador di Laga Pertama

Endri mengungkapkan pihaknya tak mau mengambil resiko dengan memaksakan Beckham bermain di babak 16 besar Asian Games. Saat ini, pemain tersebut sudah dikembalikan ke Persib untuk menjalani pemulihan lebih lanjut.

"Kami tidak mau nanti cederanya semakin parah jika dimainkan di Asian Games 2023. Kami sudah tawarkan (Beckham) untuk dirawat oleh dokter tim nasional, tetapi Persib ingin pemulihan dilakukan oleh mereka saja," tuturnya.

Timnas U-24 Indonesia akan menghadapi Uzbekistan di babak 16 besar Asian Games 2023. Di atas kertas, lawan lebih diunggulkan karena penampilan apiknya selama fase grup dengan menyapu bersih semua pertandingan, hanya kebobolan satu gol, dan lolos sebagai juara grup C.

Baca Juga: Klasemen Persib Bandung Terkini, Nyaman di Papan Atas Liga 1

Meski begitu, timnas U-24 Indonesia tetap memiliki peluang memenangkan laga, terlebih mereka baru saja mendapat tambahan amunisi dengan hadirnya Ramadhan Sananta. Pertandingan babak 16 besar Asian Games 2023 itu akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis, 28 September 2023 mulai pukul 15.30 WIB disiarkan langsung RCTI.

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT