Sukabumi Update

Gaoshirowi Cetak Gol, Persib U-18 Raih Kemenangan Pertama di EPA Liga 1

Muhammad Gaoshirowi berhasil mengantarkan Persib Bandung U-18 meraih kemenangan pertama di EPA Liga 1 (Sumber : Persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Gaoshirowi berhasil mencetak gol dan mengantarkan Persib Bandung U-18 meraih kemenangan pertama di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2023-24.

Pada babak pendahuluan Grup B EPA Liga 1 2023-24, Maung Ngora menundukkan Arema FC U-18 dua gol tanpa balas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu, (8/10/2023).

Dua gol Persib U-18 dicetak oleh M. Bagus Cahaya Islami menit ke-11 dan M. Gaoshirowi menit ke-51.

Baca Juga: Jordi dan Yance Cedera, Shin Tae-yong Panggil 3 Pemain Baru Ke Timnas Indonesia

Sejauh ini, Maung Ngora telah mencatatkan 1 menang, 1 kali imbang dan 2 kali kalah. Di laga pertama lawan Arema FC U-18 kemarin, Persib U-18 ditahan imbang 0-0.

Pelatih Persib U-18, Gilang Fauzi bersyukur atas kemenangan ini. Ia pun berharap kemenangan ini akan berlanjut di pertandingan Babak Pendahuluan selanjutnya. Setelah menghadapi Arema FC U-18, Persib U-16 dijadwalkan akan melawan Borneo FC U-18 pekan depan.

"Kita patut syukuri hasil yang sudah didapatkan. Semoga hasil positif ini akan menjadi tren positif ke depannya. Walaupun memang, secara pertandingan, kami agak menurun ketimbang kemarin. Yang penting hasil positif sudah didapatkan," kata Gilang dikutip dari laman resmi Persib.

Kemenangan di pertandingan ini diakui gelandang Persib U-18, M. Darrel Valentino Erlangga yang juga kapten tim.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Cek Jadwalnya

Namun, ia juga menyebut jika permainan Maung Ngora masih meninggalkan sejumlah catatan terutama dalam memanfaatkan peluang.

"Kami sekarang lebih percaya diri dan akan bermain lebih kompak di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Evaluasinya, kita hanya harus lebih bersabar dalam mengeksekusi peluang yang ada di depan," ungkapnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT