Sukabumi Update

Pecah Telur! Arsenal Kalahkan Lagi Man City di Liga Inggris Sejak 2015

Gabriel Martinelli merayakan golnya dalam duel Arsenal vs Man City. | Foto: Instagram/@Arsenal

SUKABUMIUPDATE.com - Arsenal berhasil meraih kemenangan atas Manchester City di pekan ke-8 Liga Inggris Ahad (8/10/2023) di Emirates Stadium. The Gunners (julukan Arsenal, red) sukses menundukkan anak asuh Pep Guardiola dengan skor 1-0.

Melansir bola.net, duel juara dan runner up Liga Inggris musim lalu ini berjalan sengit. Sejak menit awal Arsenal selaku tuan rumah langsung tancap gas melakukan serangan cepat dan meneror pertahanan tamunya. Namun, lini pertahanan Man City cukup kokoh.

Duel antar lini kedua tim berjalan intens, bahkan di menit ke-35 Mateo Kovacic melakukan tekel keras kepada Declan Rice.

Man City balik menyerang dan meneror pertahanan Arsenal, namun tuan rumah sukses mematikan pergerakan Erling Haaland dan pemain Man City lainnya.

Gol kemenangan Arsenal pun tercipta berkat winger mereka, Gabriel Martinelli berkat asis yang disediakan oleh Kai Havertz di menit ke-86.

Baca Juga: Granada vs Barcelona Seri, Berikut Klasemen Liga Spanyol Pekan 9

Berkat kemenangan atas The Citizens (julukan Manchester City, red), Arsenal naik ke posisi dua klasemen sementera di bawah tetangganya, Tottenham Hotspur dengan 20 poin hasil dari 6 kemenangan, 2 imbang dan belum tersentuh kekalahan.

Kemenangan ini seolah mengulangi kesuksesan Arsenal mengandaskan Manchester City pada duel pramusim Community Shield. Pada saat itu, anak asuh Mikel Arteta menang adu penalti 4-1 setelah bermain 1-1 di babak normal dan perpanjangan waktu.

Namun, kemenangan Arsenal atas Man City ini terasa lebih spesial bagi para pendukungnya. Apakah itu?

Kemenangan Pertama Arsenal atas Manchester City di Liga Inggris sejak musim 2015/2016

Melansir sofascore.com, Arsenal sukses mengalahkan Man City untuk kedua kalinya setelah ajang Community Shield sebelumnya. Selain itu, kemenangan ini juga menjadi terasa spesial karena merupakan yang pertama kali atas Man City di Liga Inggris sejak musim 2015/2016 alias delapan tahun silam.

Arsenal pada musim 2015/2016 yang masih dikomandoi oleh Arsene Wenger mampu mengalahkan Man City di Emirates Stadium dengan skor 2-1. Gol-gol Arsenal dicetak Olivier Giroud dan Theo Walcott, sedangkan gol Man City dicetak Yaya Toure.

Pada musim 2015/2016 paruh kedua, Arsenal pun tidak membiarkan kalah atas Man City. Tim asal London Utara tersebut menahan imbang Man City dengan skor 2-2 di Etihad Stadium.

Sejak musim 2015/2016 usai, praktis Arsenal selalu gagal meraih kemenangan atas Man City di Liga Inggris. Hasil terbaik yang diraih The Gunners adalah imbang satu kali di musim 2016/2017, sisanya berakhir dengan kekalahan hingga akhirnya mereka berhasil meraih kembali kemenangan atas Man City semalam.

Sumber: Bola.net | Live Score | Sofascore

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT