Sukabumi Update

Ditutup Bupati, Girimukti FC Juara Turnamen Sepak Bola di Waluran Sukabumi

Bupati menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada official Girimukti FC. (Sumber : SU/Ragil Gilang)

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami membuka Laga Final dan Penutupan Open Turnamen Sepakbola Bupati Cup perdana yang digelar Karang Taruna Kedusunan Samelang Kecamatan Waluran 2023, di Lapangan Bola Samelang, Desa Mekarmukti, Kecamatan Waluran, Rabu, 18 Oktober 2023.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bupati Sukabumi ini diikuti sebanyak 32 klub dari beberapa Kecamatan wilayah VI Pajampangan, yang berlangsung sejak tanggal 28 September 2023. Adapun klub yang memasuki babak final di pertandingan akhir tersebut adalah Girimukti FC dari Kecamatan Ciemas berhadapan dengan Aurora FC dari Kecamatan Kalibunder.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta kepada kedua kesebelasan untuk menampilkan permain terbaiknya, serta menjungjung sportifitas di lapangan, selain itu meminta kepada wasit dan hakim garis untuk memimpin pertandingan dengan sebaik mungkin.

Lebih jauh Marwan mengharapkan turnamen ini menjadikan ajang prestasi yang mengangkat nama Kabupaten Sukabumi. "Turnamen ini semoga bisa berkelanjutan, dan sebagai pencarian bibit pemain untuk mewakili, dan membawa nama baik Kabupaten Sukabumi, pada ajang turnamen tingkat daerah," ungkapnya.

Salah satu penyelenggara kegiatan, Bayu Risnandar mengucapkan terimakasih kepada semua kesebelasan yang berpartisipasi dalam open turnamen Bupati Cup 1, dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 153. "Insya Alloh, tahun depan kami akan kembali melaksanakan open turnamen," ujarnya.

"Kepada Bupati Sukabumi, Dinsos, Disbudpora, Forkopimcam, kepala desa di wilayah Pajampangan juga mengucapkan banyak terimakasih, terlebih kepada Karang Taruna Desa, Kecamatan, dan semua elemen masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini," imbuhnya.

Dari pantauan Sukabumiupdate.com, adapun juara pertama adalah Girimukti FC yang mengalahkan Aurora dengan skor 5-1, sementara juara ketiga adalah SMANIS FC.

Juara pertama berhak mendapat uang pembinaan dan piala sebesar Rp10 juta, kedua Rp7 juta dan piala, dan ketiga Rp4 juta dan piala. Selain itu ada uang pembinaan untuk top skor Rp1 juta yang diperoleh pemain Aurora FC, dan pemain terbaik mendapatkan uang pembinaan Rp1 juta diperoleh pemain Girimukti FC. (ADV)

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT