Sukabumi Update

Bobotoh Dilarang Datang ke Markas Borneo FC, Persib: Dukung dengan Doa Saja!

Persib tidak ingin pedukungnya datang ke Stadion Segiri Samarinda saat laga Borneo FC vs Persib Bandung akhir pekan ini | (Sumber : Tangakapan layar Twitter/@officialvpc)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung akan bertandang ke markas Borneo FC dalam lanjutan kompetisi pekan ke-16 Liga 1 2023/24. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (21/10/2023).

Ini merupakan salah satu partai big match di Liga 1 musim ini mengingat kedua tim saat ini berada di papan atas. Persib berada di urutan tiga klasemen dengan raihan 27 poin, sementara Borneo FC di puncak klasemen dengan 31 poin.

Meski termasuk pertandingan krusial yang akan sangat menentukan posisi di klasemen sementara, Persib Bandung meminta dukungan bobotohnya berupa doa dari rumah masing-masing.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran ke-2

Persib tidak menginginkan para pendukung setianya untuk memaksakan diri datang ke Stadion Segiri Samarinda saat pertandingan nanti.

Permintaan tersebut disampaikan Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat, Andang Ruhiat, Kamis (19/10/2023).

"Permintaan ini untuk kesekian kalinya kita sampaikan karena memang regulasi melarang kedatangan suporter tamu," kata Andang dikutip dari laman resmi klub.

Tanpa dukungan langsung Bobotoh di Stadion Segiri, Andang memastikan, Maung Bandung (julukan Persib) akan tetap tampil all out memperjuangkan hasil terbaik dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Ini Misi Teja Paku Alam Saat Persib Bandung Tandang ke Kandang Borneo FC

Sikap manajemen Persib tersebut bukan tanpa alasan, sebagai informasi, akibat pelanggaran regulasi kehadiran suporter tim tamu ini, Persib Bandung sudah empat kali dihukum Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Persib dihukum pada pertandingan tandang melawan Persik di Stadion Brawijaya Kediri 28 Juli 2023, saat melawan Persis di Stadion Manahan Solo 8 Agustus 2023, saat menghadapi PSIS di Stadion Jatidiri Semarang pada 20 Agustus 2023, dan terbaru ketika berjumpa Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya 7 Oktober 2023 lalu.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT