Sukabumi Update

Borneo Fc vs Persib Bandung di Liga 1, Bojan Waspadai Serangan Balik Lawan

Borneo Fc vs Persib Bandung di Liga 1, Bojan Waspadai Serangan Balik Lawan | Foto: persib.co.id/Amandeep Rohimah

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi salah satu partai seru di pekan ke-16 Liga 1 musim 2023/24.

Borneo yang kini memimpin klasemen sementara akan ditantang oleh tim peringkat tiga. Pertandingan dijadwalkan akan digelar di Stadion Segiri, Sabtu (21/10/ 2023) pukul 19.00 WIB.

Lawatan kali ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pangeran Biru (julukan Persib) yang sedang dalam tren positif.

Baca Juga: Bobotoh Dilarang Datang ke Markas Borneo FC, Persib: Dukung dengan Doa Saja!

Bertengger di posisi tiga klasemen sementara dengan nilai 27 atau terpaut empat poin dari Borneo FC, membuat Persib memiliki motivasi untuk meraih tiga poin di kandang Pesut Etam (julukan Borneo FC).

Sebab, kemenangan akan memangkas jarak poin dengan Borneo FC dan mendekatkan mereka ke posisi puncak.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui jika pertandingan melawan Borneo FC sarat tantangan. Menurunya, para pemainnya butuh motivasi berlipat untuk mengalahkan Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Apalagi, jika melihat catatan Borneo FC yang kuat dalam bertahan serta punya rekor bagus saat menjamu lawan di kandang.

Baca Juga: Pemain Persib Bersaing Ketat, Bojan: Semua Ingin Dapat Kesempatan Bermain!

“Ini akan menjadi laga yang sulit. Mereka merupakan tim dan pertahanan terbaik di liga. Jumlah kebobolannya paling minim di antara tim lainnya. Mereka punya pertahanan yang bagus dan bisa dilihat dalam empat pertandingan terakhirnya mereka hasilnya 1-0, 2-1, 1-0, 1-0. Itu artinya mereka tidak kebobolan banyak gol,” kata Bojan dikutip dari laman resmi Persib.

Karena hal itu, Bojan meminta anak asuhnya untuk waspada, meskipun catatan Persib di laga tandang pun tidak buruk. Marc Klok dan kawan-kawan, dalame empat pertandingan tandang terakhir tak terkalahkan.

Kendati demikian, barisan bertahan Maung Bandung harus hati-hati dengan skema serangan balik yang biasa dilakukan Borneo FC.

Baca Juga: Ini Misi Teja Paku Alam Saat Persib Bandung Tandang ke Kandang Borneo FC

“Mereka memang tidak mencetak banyak gol, tapi mereka menunggu peluang. Jadi kami harus berhati-hati karena mereka bermain di kandang. Tapi catatan kami di laga tandang juga bagus,” ucapnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT