Sukabumi Update

Jadwal PSM Makassar vs Hougang United di AFC Cup, Juku Eja Wajib Menang

Laga PSM Makassar vs Hougang United akan menjadi pertandingan hidup mati Juku Eja di AFC Cup musim ini (Sumber : Instagram/@psm_makassar)

SUKABUMIUPDATE.com - Laga PSM Makassar vs Hougang United akan mewarnai lanjutan kompetisi AFC Cup musim 2023/24. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar di Stadion I Wayan Dipta Bali, Rabu (25/10/2023), pukul 19.00 WIB.

Juku Eja (julukan PSM) wajib memetik poin penuh pada laga kali ini mengingat ini adalah partai penentu nasib wakil Indonesia itu di kompetisi sepak bola Asia.

Musim ini, PSM Makassar terseok-seok di AFC Cup. Pasukan Ramang (julukan PSM) yang berada di klasemen grup H belum merebut poin kemenangan sekalipun dari dua pertandingan.

Baca Juga: Disanksi PSSI karena Pukul Pemain Persib, Ini 3 Aksi Tak Terpuji Hugo Samir

Kini, PSM Makassar akan menghadapi klub asal Singapura, Hougang United. Ini adalah pertemuan perdana kedua tim.

Melansir dari Suarasulsel.id, pada laga awal, PSM Makassar ditekuk 3-0 saat berhadapan dengan Hai Phong FC. Lalu, kalah telak pula dari Sabah FC dengan skor 5-0.

Jika kalah pada matchday ketiga ini, maka peluang PSM Makassar lolos ke babak selanjutnya nihil.
Jalan satu-satunya adalah PSM Makassar harus melawan pertahanan Zulfahmi Arifin dan kawan-kawan.

Namun, cukup menggembirakan karena pemain Kenzo Nambu dan Adilson Silva sudah pulih setelah mengalami cedera.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Putaran ke-2

Top scorer PSM Makassar itu sudah menjalani latihan, terlihat dari akun media sosialnya. Kenzo dan Adilson diharap bisa memperkuat lini tengah saat menghadapi Hougang United.

Dari catatan pertemuan PSM Makassar dan beberapa klub asal Singapura, kekuatan anak buah Bernardo Tavares cukup seimbang.

Sebelumnya, PSM Makassar sempat berhadapan dengan Home United di babak penyisihan Fase Grup 2019. Kala itu, PSM Makassar bermain imbang dengan skor 1-1 di Stadion Jalan Besar Singapura.

Kedua tim kembali bertemu di Stadion Pakansari Cibinong. PSM Makassar berhasil mencatat kemenangan dengan skor 3-2, setelah tertinggal dua poin terlebih dahulu.

Baca Juga: Tiket Laga Persib Bandung vs PSS Sleman Tersedia, Cek Daftar Harganya!

Tim lain asal Singapura yang pernah dihadapi PSM Makassar adalah Tampines Rovers di AFC Cup 2020. Pada pertemuan perdana, PSM Makassar takluk dengan skor 1-3.

Namun, PSM Makassar bisa bangkit di pertemuan kedua dengan mencatatkan kemenangan 3-1 atas Tampines. Saat berlaga di Stadion Cheras, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sumber: Suarasulsel.id/Lorensia Clara Tambing

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT