Sukabumi Update

Eriyanto Masih Belum Dimainkan Persib, Ini Syarat dari Bojan Hodak

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menjelaskan alasan kenapa belum memberikan kesempatan bermain untuk Eriyanto | Foto: Instagram/@eriyantou

SUKABUMIUPDATE.com - Pemain Persib Bandung asal Sukabumi Eriyanto masih belum mendapatkan menit bermain dalam pertandingan resmi Maung Bandung (julukan Persib) sejak era Luis Milla, Yaya Sunarya hingga pelatih baru Bojan Hodak.

Mengenai hal tersebut, Bojan Hodak memberikan penjelasan mengapa pemain yang berposisi bek sayap itu belum mendapatkan menit bermain.

"Eriyanto memang belum mendapat kesempatan bermain tapi dirinya selalu berlatih. Jika dia bisa menekan saya saat sesi latihan maka saya akan memainkannya, jika tidak maka dia belum akan bermain," kata Bojan seperti dikutip dari republikbobotoh.com Jumat (27/10/2023).

Baca Juga: Persib Bandung vs PSS Sleman, Levy Madinda: Ini Laga Terakhir

Hal tersebut berlaku tak hanya untuk Eriyanto tapi juga pemain persib lain yang musim ini minim menit bermain seperti Abdul Aziz dan bek senior Achmad Jufriyanto.

Pelatih asal Kroasia itu mengungkapkan jika pemain akan mendapatkan menit bermain jika pemain tersebut mampu menunjukan dirinya mengisi line up.

"Sepakbola itu sederhana, jika bisa berlatih bagus di latihan, jika mereka 'memaksa' saya memasukkannya pada starting line up, cuma itu satu-satunya cara," kata Bojan.

Bojan menjelaskan bukan karena faktor kedekatan dirinya dengan sang pemain atau sebagainya tapi murni karena kemampuan pemain itu sendiri.

Baca Juga: Bek Andalan Persib Ini Bakal Absen Kontra PSS Sleman, Bojan Tak Risau

"Jawabannya hanya ada di lapangan, jadi saya tidak bisa menurunkan seseorang hanya karena menyukainya, karena dia orang baik. Caranya hanya memperlihatkan yang terbaik," jelas pelatih berkepala pelontos itu.

Sejak era Bojan Hodak sendiri, Persib Bandung mampu meningkatkan performanya, terbukti dengan suksesnya mereka menembus empat besar klasemen sementara dan belum tersentuh kekalahan dalam sembilan laga terakhir mereka.

Saat ini Maung Bandung bertengger di posisi empat klasemen sementara dengan raihan 28 poin dari 16 laga yang telah dijalani.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT