Sukabumi Update

Tidak Ada Tawar-Menawar, Erick Thohir Tegaskan Degradasi Liga 1 Tetap Tiga Tim!

Ketum PSSI Erick Thohir bicara terkait regulasi degradasi dan promosi Liga 1. (Sumber : PSSI)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan kembali terkait aturan promosi dan degradasi Liga 1. Menurutnya, regulasi soal kompetisi tidak berubah dan tidak ada tawar-menawar.

Hal ini juga sekaligus membantah isu yang beredar jika akan ada perubahan degradasi Liga 1 yang sebelumnya tiga tim menjadi satu tim saja.

"PSSI tegas berpegang pada ketentuan yang berlaku bahwa promosi dan degradasi adalah tiga tim. Tak ada tawar menawar soal itu!" kata Erick, dikutip via pssi.org.

Baca Juga: 11 Ciri Seseorang Memiliki Luka Batin, Apa Kamu Mengalaminya Juga?

Erick mengatakan semangat PSSI masih selaras dengan prinsip FIFA terkait fair play. Sejak awal Liga, ketentuannya telah disepakati soal tim yang akan promosi dan degaradasi.

Sesuai dengan semangat fair play, ketentuan tersebut harus dipatuhi oleh seluruh pihak. "Tidak ada perubahan di tengah jalan. PSSI tidak menoleransi dan jelas menolak isu itu karena tidak sesuai dengan semangat fair play.’’

Erick menambahkan, dengan sistem kompetisi yang konsisten, Liga 1 musim ini akan mendorong perkembangan sepakbola nasional menjadi lebih baik.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Terlalu Banyak Masalah Hidup

"Kompetisi yang teratur dan sehat akan melahirkan timnas yang sehat. Selain itu, sistem kompetisi yang berputar secara konsisten juga akan memberi kepastian dari sisi bisnis. Karena itu, kami semua sepakat menjaga sistem kompetisi yang telah disepakati dalam kongres," ujarnya.

Ia pun mengapresiasi seluruh tim maupun para suporter yang bersama-sama mendukung terciptanya kompetisi yang konsisten mengenai regulasi.

"Konsistensi ini penting untuk dijaga. Bukan justru diubah-ubah yang justru akan tidak baik bagi citra dan stabilitas kompetisi itu sendiri," ujar Erick.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Orang Stres Karena Tekanan Hidup, Kamu Salah Satunya?

Sumber: PSSI

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT