Sukabumi Update

Unggahan Persib Bandung Soal Angka 1 dan 4, Kode Asnawi Mangkualam Deal?

Unggahan Persib Bandung Soal Angka 1 dan 4, Kode Asnawi Mangkualam Deal? (Sumber : Instagram/@asnawi_bhr)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Asnawi Mangkualam dan Persib Bandung ramai dikait-kaitkan pada bursa transfer paruh musim Liga 1 kali ini. Apalagi setelah Maung Bandung (julukan Persib) melepas dua bek sayap mereka yakni Eriyanto dan I Putu Gede Juni Antara.

Kali ini Persib Bandung kembali membuat tanda tanya setelah akun media sosial resmi mereka mengunggah kode angka 1 dan 4 yang kemudian banyak diartikan netizen sebagai angka 14. Dimana nomor tersebut diduga merupakan nomor punggung calon bek kanan baru mereka.

Melansir dari denpasar.suara.com, kode nomor 14 tersebut diunggah Persib melalui akun Instagram mereka pada Senin (13/11/2023), dimana dalam unggahan tersebut menampilkan satu pemain Persib Bandung yang dikawal empat pemain Arema pada laga pekan ke-19 Liga 1.

Baca Juga: 4 Pemain Dirumorkan Diincar Persib Bandung, Ada Asnawi Mangkualam

Tak ayal jika unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar dari para netizen. Banyak netizen yang memprediksi bahwa calon bek kanan Persib adalah Asnawi Mangkualam yang identik dengan nomor punggung 14.

Akan tetapi, hingga saat ini, Persib belum memberikan keterangan resmi terkait kode nomor 14 tersebut.

Namun, jika melihat dari komentar netizen, kemungkinan besar calon bek kanan Persib adalah Asnawi Mangkualam.

Unggahan media sosial Persib Bandung Senin, 13 November 2023Unggahan media sosial Persib Bandung Senin, 13 November 2023

Persib sendiri memang selalu memberikan kode yang membuat para suporternya penasaran setiap akan kedatangan pemain baru pada bursa transfer.

Baca Juga: Pernah Gabung di Persib, Nama Asnawi Mangkualam Dikaitkan Lagi dengan Maung Bandung

Rumor kepindahan Asnawi Mangkualam ke Persib Bandung semakin menguat. Menurut laman transfermarkt, peluang transfer pemain Timnas Indonesia itu ke Persib sudah mencapai 75 persen.

Asnawi Mangkualam saat ini membela Jeonnam Dragons, klub divisi 2 Liga Korea Selatan. Kontraknya di klub tersebut akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Harga transfer Asnawi Mangkualam saat ini mencapai Rp5,65 miliar. Selama bermain bersama Jeonnam Dragons, Asnawi telah tampil dalam 25 pertandingan dan mencetak 2 assist.

Asnawi Mangkualam merupakan salah satu lokal yang bersinar di kancah internasional. Ia menjadi andalan Timnas Indonesia di posisi bek kanan.

Sumber: denpasar.suara.com/Dinda

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT