Sukabumi Update

Asnawi Mangkualam Sebut Mau Pergi ke Bandung, Bakal Berseragam Persib?

Nama Asnawi Mangkualam santer dirumorkan akan bergabung dengan Persib Bandung (Sumber : Instagram/@asnawi_bhr)

SUKABUMIUPDATE.com - Nama Asnawi Mangkualam semakin santer dirumorkan akan membela salah satu klub Liga 1 Persib Bandung. Hal tersebut kembali ramai setelah Maung Bandung resmi melepas dua bek sayap mereka yakni Eriyanto dan I Putu Gede Juniantara.

Bahkan pemain yang kini membela klub Korea yang bermain di K League 2 Jeonnam Dragons sudah mengatur jadwal untuk pergi ke Bandung dalam waktu dekat.

Nasib Asnawi Mangkualam di Liga Korea juga belum ada kepastian padahal diketahui jika kontrak sang pemain akan berakhir pada akhir Desember tahun ini.

Baca Juga: 4 Pemain Dirumorkan Diincar Persib Bandung, Ada Asnawi Mangkualam

Melansir dari Suara.com, rumor yang Asnawi tengah dipantau semakin menguat seiring pengakuan sang pemain.

Bahwa Asnawi akan berkunjung ke Bandung pada Desember mendatang. Hal tersebut diungkapkan lewat unggahan di akun instagram pemilik brand clothing Asbhoel @sena_asbhoel.

"Lagi di Korea ini, nanti Desember ke Bandung," kata Asnawi saat ditanya kapan ke Bandung oleh Sena.
Netizen pun bereaksi dan ramai-ramai mengaitkan Asnawi dengan Persib. Meskipun banyak yang menyebut jika kedatangan Asnawi ke Bandung hanya untuk menemui rekan-rekannya seprofesi.

Sementara itu, Asnawi menjadi andalan klub Korea sebagai bek sayap kanan, berperan sebagai bek modern yang tak hanya fokus pada pertahanan.

Baca Juga: Unggahan Persib Bandung Soal Angka 1 dan 4, Kode Asnawi Mangkualam Deal?

Akan tetapi juga membantu penyerangan dengan pressing ketat ala sepak bola Eropa, Asnawi tentu banyak diminati klub-klub dalam negeri.

Asnawi Mangkualam kini sedang fokus bersama Timnas Indonesia. Tenaganya sedang dibutuhkan untuk menghadapi Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (16/11/2023).

Sumber: Suara.com/Eko

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT