Sukabumi Update

Ferdinand: Mourinho Pembawa Aura Positif

SUKABUMIUPDATE.COM - Salah satu legenda sepak bola Manchester United (MU) Rio Ferdinand menyebut bahwa perubahan faktor mentalitas menjadi hal terpenting yang dibawa dan disuntikkan oleh Jose Mourinho ke seluruh penggawa skuat Iblis Merah.

Mourinho mengembalikan kembali aura positif di seluruh personel MU, kata Ferdinand sebagaimana dikutip dari laman Metro.

Mourinho memberi bukti dengan membawa MU meraih kemenangan 2-1 atas Leicester City di ajang Community Shield dalam laga yang diadakan di Wembley.

Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba memulai debut di Old Trafford pada musim panas ini. Faktor inilah yang juga turut mengangkat mentalitas para pemain United.

"Perubahan terbesar di kalangan mereka, terjadi kepada perubahan mentalitas," kata Ferdinand kepada talkSPORT.

"Di bawah arahan Louis van Gaal dalam dua tahun belakangan, yang ada ada hanyalah aura negatif, tidak hanya di ajang sepak bola, tetapi di tempat ini juga."

"Saya beranggapan bahwa Mourinho membawa perubahan. Salah satu kendala terbesar yang dirasakan, yakni perubahan mentalitas para pemain yang pada gilirannya mempengaruhi kondisi fisik dan kelancaran taktik," katanya.

Ferdinand menyebut bahwa United sekarang ini punya aura positif seperti ketika dibesut oleh Alex Ferguson.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI