Sukabumi Update

Perjalanan Perkesit Cianjur di Liga 3 Seri 2 Jabar, Tak Terkalahkan Hingga Juara

Inilah perjalanan Perkesit Cianjur di Liga 3 Seri 2 Jabar hingga keluar sebagai juara dan promosi ke Liga 3 seri 1 (Sumber : Instagram/@perkesit_tjianjoer)

SUKABUMIUPDATE.com - Perkesit Cianjur sukses mengukir sejarah baru di persepakbolaan Cianjur setelah berhasil keluar sebagai juara kompetisi Liga 3 seri 2 Jabar (Jawa Barat) 2023.

Mereka mengalahkan tim Cimahi United dengan skor 1-0 dalam di final yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung pada Rabu (22/11/2023) pukul 13.00 WIB.

Selain mencatatkan sejarah sebagai juara, Perkesit juga mengukir sejarah dengan promosi ke Liga 3 seri 1 musim depan.

Baca Juga: Daftar 24 Tim Peserta Liga 3 Seri 1 Jabar, Cek Jadwal Kickoffnya di Sini!

Prestasi tersebut terasa spesial bagi persepakbolaan Cianjur terutama klub Perkesit (Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer) sejak 1953 atau 70 tahun silam.

Apalagi mereka meraih gelar dengan catatan tak terkalahkan dengan selalu meraih kemenangan sejak fase grup. Perkesit tergabung di grup F bersama PS Amdesta, R2B Legend FC, Young Tigers FC, dan PSIT Kota Cirebon.

Catatan Laga Fase Grup Perkesit Cianjur

Di fase grup mereka mengawali laga menghadapi PSIT Kota Cirebon dan meraih kemenangan dengan skor 1-9. Setelah itu mereka kembali meraih kemenangan saat berjumpa Young Tigers dengan skor 3-1.

Baca Juga: Hasil Drawing Liga 3 Seri 1 Jabar, Cek Klub Jagoanmu di Sini!

Kemudian, di laga ketiga grup F Perkesit kembali meraih kemenangan setelah menaklukan PS Amdesta 2-0. Dan di laga terakhir grup F ditutup dengan kemenangan 7-1 atas R2B Legend FC.

Perkesit Cianjur pun keluar sebagai juara grup F dan melangkah ke babak 16 besar dengan catatan tak terkalahkan dengan mengumpulkan 12 poin dari empat laga yang dijalani.

Mereka juga cukup produktif dengan mencetak 21 gol dan hanya kemasukan 3 gol saja di babak grup sekaligus menjadi tim paling produktif di grup F.

Catatan Perkesit di babak gugur

Dan di babak knock out (babak gugur) mereka menang telak atas Tasik Raya FC dengan skor 5-0 (16 besar). Setelah itu di babak delapan besar mereka juga menang atas Persikabumi dengan skor 3-1.

Baca Juga: Jelang Hadapi Dewa, Persib Punya 3 Amunisi Tambahan, Ini Sosoknya

Dan di semifinal giliran Persindra Indramayu yang menjadi korban setelah digulung dengan skor 5-0.

Total Perkesit telah memainkan 8 laga dengan catatan 8 kemenangan tanpa hasil imbang maupun kalah.

Mereka total mencetak 35 gol dan kebobolan hanya empat gol saja di Liga 3 seri 2 Jabar musim ini.

Itulah perjalanan Perkesit Cianjur sejak dari fase grup hingga menjadi juara Liga 3 seri 2 Jabar 2023.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT