Sukabumi Update

Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Baru Persib Bandung Bergaya Main Eropa

Kevin Ray Mendoza resmi diperkenalkan sebagai kiper baru Persib Bandung untuk putaran kedua Liga 1 musim 2023/24 (Sumber : Instagram/@kevinraymendoza)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung resmi mendatangkan seorang penjaga gawang (kiper) di hari-hari terakhir penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24. Kiper baru Persib ini adalah Kevin Ray Mendoza, seorang penjaga gawang berkebangsaan Filipina.

Kevin disebut-sebut memiliki gaya permainan seperti penjaga gawang Eropa lantaran segudang pengalaman yang dimilikinya sebagai pesepakbola profesional.

Sebagai seorang kiper, Ia juga ditunjang dengan postur tubuh jangkung yang membuatnya ideal menjaga gawang Maung Bandung di putaran kedua nanti. Kedatangan kiper beru tersebut juga diumumkan Persib di laman media sosialnya.

Baca Juga: Gaspol! Persib Resmi Datangkan Mantan Gelandang Juventus di Serie A

“Kevin Ray Mendoza akan menambah kekuatan di pos penjaga gawang #PERSIB. Wilujeng sumping @kevinraymendoza,” tulis akun @persib saat mengumumkan bergabungnya kiper berpostur 1,87 m tersebut.

Profil Kevin Ray Mendoza

Aksi Kevin Ray Mendoza ketika membela Timnas FilipinaAksi Kevin Ray Mendoza ketika membela Timnas Filipina

Mungkin banyak yang penasaran dengan Kevin Ray Mendoza, dan bagaimana kiprahnya selama menjadi seorang kiper?

Melansir dari denpasar.suara.com merujuk laman transfermarkt, Kevin Ray Mendoza sudah memiliki kedekatan dengan pelatih Persib Bandung saat ini, Bojan Hodak.

Keduanya pernah sama-sama ketika membela klub Kuala Lumpur FC. Sebelum jadi juru taktik di Persib Bandung, Bojan menjadi juru taktik di Kuala Lumpur City pada medio Januari 2021 hingga Juli 2023.

Baca Juga: Jadwal Perssi Kota Sukabumi di Piala Soeratin U-17 Jabar 2023, Cek di Sini

Sedangkan Kevin Ray Mendoza bergabung ke Kuala Lumpur City sejak Februari 2021 silam.

Selain itu, Kevin Ray Mendoza merupakan kiper berlabel Timnas Filipina. Di Timnas Filipina, Ia memberikan kontribusi dalam 7 pertandingan dengan 2 cleansheet dan 10 gol kebobolan.

Selain itu, sebelum berseragam Kuala Lumpur FC, Kevin Ray Mendoza memiliki pengalaman di berbagai klub di Denmark.

Tercatat, ia pernah memperkuat klub Thisted dan HB Koge. Mendoza mencatatkan 35 caps bersama HB Koge selama medio 2019-2020 dan 16 caps bersama Vendsyssel FF di tahun 2020.

Baca Juga: Mau Nonton Big Match Persib? Panpel Rilis Syarat Khusus Bagi Bobotoh

Biodata Kevin Ray Mendoza

  • Nama Lengkap : Kevin Ray Mendoza Hansen
  • Tanggal lahir: 29 September 1994
  • Tempat kelahiran: Herning, Denmark
  • Usia: 29 tahun
  • Tinggi: 1,87 m
  • Kewarganegaraan: Filipina - Denmark
  • Posisi: Kiper
  • Market Value: Rp4,35 Miliar

Dengan reputasinya yang gemilang, Mendoza diharapkan dapat menjadi kunci bagi Persib Bandung untuk meraih trofi juara Liga 1.

Sumber: denpasar.suara.com/Ana AP

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT