Sukabumi Update

Frets Butuan dan Persib Bandung Resmi Berpisah, Ternyata Ini Alasannya!

Persib Bandung dan Frets Butuan mengakhiri kerja sama yang telah terjalin selam lima musim. (Sumber : Instagram/@Fretsbutuan).

SUKABUMIUPDATE.com - Frets Listianto Butuan dan Persib Bandung akhirnya harus resmi berpisah setelah lima musim menjalin kerja sama. Pemain kelahiran Ternate, Maluku Utara itu mengundurkan diri karena berkaitan dirinya dengan penugasan baru ke Kodam XVI/Pattimura dan alasan pertimbangan keluarga.

Oleh karena itu, kerja sama antara Frets Butuan dan Persib Bandung pun harus berakhir di pertengahan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Menanggapi hal tersebut, Deputi CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono menjelaskan, Frets sudah tidak bergabung latihan bersama Persib karena telah dipindah tugaskan ke Kodam XVI/Pattimura sejak pertengahan November 2023.

"Karena pemindahtugasan tersebut, Frets mengajukan permohonan mengundurkan diri dari PERSIB. Karena masih ingin melanjutkan karier sepakbolanya, Frets mencari klub di tempat dia bertugas," jelas Teddy, sebagaimana dikutip via persib.co.id.

Baca Juga: Gampang Dikenali! 8 Ciri Orang yang Tidak Suka dengan Kita Meski Bersikap Baik

Pemain bernomor 21 tersebut telah bergabung bersama Maung Bandung di Kompetisi Liga 1 sejak tahun 2019 dari PSMS Medan. Selama lima musim berseragam Maung Bandung, Frets telah tampil sebanyak 90 laga dengan sumbangan 11 gol.

Terakhir kali Frets Butuan membela Maung Bandung adalah saat Persib Bandung melawan Arema FC pada 11 November 2023, lalu.

Atas jasa serta kontribusinya selama lima musim membela panji Pangeran Biru, atas nama PERSIB, Teddy menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih. "Hatur nuhun, Frets," ucapnya.

Sumber: Persib.co.id

 

Editor : Ikbal Juliansyah

Tags :
BERITA TERKAIT