Sukabumi Update

4 Pemain Persib yang Pergi di Paruh Musim, Masih Akan Bertambah?

Latihan tim Persib Bandung - 4 Pemain Persib yang Pergi di Paruh Musim, Masih Akan Bertambah? (Sumber : Persib.co.id)

SUKABUMIUPDATE.com - Persib Bandung sejauh ini telah melepas empat pemainnya di bursa transfer paruh musim Liga 1 2023/24. Dari keempat nama tersebut beberapa bahkan tak disangka akan pergi dan baru beberapa bulan membela Maung Bandung.

Namun, banyak rumor yang menyebut jika jumlah tersebut masih akan bertambah karena berbagai alasan salah satunya karena aturan kuota pemain asing Liga 1.

Nah Berikut sederet nama pemain Persib Bandung yang pergi di bursa transfer paruh musim Liga 1.

Baca Juga: Profil Stefano Beltrame, Pemain Baru Persib yang Sempat Bela Juventus

1. Eriyanto

Yang pertama ada nama Eriyanto. Pemain asal Sukabumi ini memutuskan pergi untuk mendapatkan menit bermain. Pasalnya selama satu setengah musim membela Maung Bandung Ia belum mendapatkan menit bermain sedikitpun.

Eriyanto pindah ke klub Liga 2 PSPS Riau. Di sana Ia langsung mendapat menit bermain dan menjadi salah satu andalan di sektor bek sayap.

2. I Putu Gede Juni Antara

Yang kedua ada pemain asal Bali, I Putu Gede Juni Antara. Pemain yang berposisi sama seperti Eriyanto ini harus kembali ke klub lamanya Bhayangkara FC.

Baca Juga: Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Baru Persib Bandung Bergaya Main Eropa

Ia ditarik kembali lantaran harus membela klub Bhayangkara FC mengingat Putu Gede sendiri merupakan anggota Polisi Aktip.

Hal tersebut cukup mengejutkan mengingat Putu Gede baru didatangkan Persib di awal musim Liga 1 2023/24.

3. Levy Madinda

Gelandang asal Gabon ini menjadi pemain selanjutnya yang dilepas Persib Bandung di paruh musim ini. Ia dikembalikan ke klub lamanya Johot Darul Takjim (JDT).

Levy Madinda sendiri didatangkan Persib Bandung sebagai pemain pinjaman untuk menggantikan posisi Tyrone del Pino yang mengalami cedera parah.

Baca Juga: Mau Nonton Big Match Persib? Panpel Rilis Syarat Khusus Bagi Bobotoh

4. Frets Butuan

Kepergian sayap lincah Persib Bandung ini juga cukup mengejutkan. Pasalnya Frets menjadi salah satu yang diandalkan Persib di sektor sayap.

Namun, Ia terpaksa harus meninggalkan tim lantaran dipindah tugaskan selaku anggota TNI aktif. Kasus Frets Butuan sama halnya seperti yang dialami Putu Gede.

Selain empat nama tersebut, beberapa nama juga berpotensi kuat meninggalkan tim, salah satunya bek asal Filipina, Daisuke Sato.

Sato kemungkinan kuat pergis setelah Persib mendatangkan kiper asal Filipina Kevin Ray Mendoza dan Gelandang asal Italia Stefano Beltrame.

Baca Juga: Resmi Berpisah, Catatan Levy Madinda Selama Berseragam Persib Bandung

Hal tersebut menjadikan kuota pemain asing Persib menjadi lebih terutama kuota pemain asing Asia. Hal tersebut yang menjadikan nama Daisuke Sato kemungkinan kuat akan hengkang.

Selain Sato, beberapa nama telah lama dirumorkan akan pergi diantaranya Febri Hariyadi, Abdul Aziz dan Achmad Jufriyanto.

Itulah sederet nama yang telah pergi dan kemungkinan pergi dari Persib Bandung.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT