Sukabumi Update

Datangkan Kiper Baru Padahal Punya Teja, Ini Kata Pelatih Persib

Pelatih Persib Bandung mengungkapkan alasan mengapa merekrut kiper baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak yang mempertanyakan alasan Persib Bandung mendatangkan penjaga gawang baru, padahal mereka telah memiliki sejumlah nama seperti Teja Paku Alam, Fitrul Dwi Rustapa, dan Putra Sheva Sanggasi.

Namun, rupanya pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memiliki alasan tersendiri soal perekrutan kiper asal Filipina, Kevin Ray Mendoza.

Penjaga gawang Tim Nasional Filipina tersebut diharapkan bisa menambah kekuatan di lini pertahanan Maung Bandung (julukan Persib) khususnya sektor penjaga gawang.

Baca Juga: Profil Kevin Ray Mendoza, Kiper Baru Persib Bandung Bergaya Main Eropa

Kehadirannya juga sebagai antisipasi seandainya ada kiper yang cedera atau larangan bermain. Selain itu, Persib sendiri menjadi salah satu tim yang banyak mengalami kebobolan musim ini. Tercatat, Maung Bandung telah kebobolan sebanyak 25 gol hingga pekan ke-20 Liga 1.

Bojan Hodak mengaku sudah mengenal Kevin dengan baik. Sebab keduanya pernah berkolaborasi selama tiga tahun di Kuala Lumpur FC.

“Dia merupakan salah satu pemain kunci di Kuala Lumpur FC hingga bisa melaju ke final Piala AFC. Jadi, tentunya dia salah satu penjaga gawang terbaik di regional ini dan juga salah satu penjaga gawang terbaik di Malaysia. Jadi menurut saya, bagus tim ini bisa memilikinya,” kata Bojan dikutip dari laman resmi Persib.

Baca Juga: Profil Stefano Beltrame, Pemain Baru Persib yang Sempat Bela Juventus

Bojan mengakui, kehadiran Kevin tidak lagi membuatnya waswas soal penjaga gawang.

“Kini ada Kevin dan Teja di level itu, lalu kami masih punya Fitrul dan kiper lainnya. Jadi kami tidak perlu ragu untuk di posisi ini jika ada pemain yang cedera dan terkena larangan bermain,” jelasnya.

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT